Fakta Tentang Putih Telur Yang Bermanfaat dan Wajib Diketahui

Posted by

Loading...
Mengapa Kita Wajib Menyukai Putih Telur? Ini Faktanya!

Putih Telur adalah Sumber Protein Alami

Putih telur mengandung protein dan nutrisi penting lainnya seperti potasium, kalsium, fosfor dan zink. Protein alami yang terdapat pada putih telur ini juga baik dalam menghasilkan asam amino untuk pembentukan otot.

Putih Telur Tidak Mengandung Kolesterol

Dalam putih telur tidak terkandung lemak, kolesterol, lemak trans dan karbohidrat. Sehingga putih telur bisa di konsumsi untuk membantu mengurangi tingkat kolesterol dalam asupan kita.

Protein Putih Telur Mudah diserap Tubuh

Protein alami dalam putih telur ternyata lebih mudah di serap oleh tubuh di banding makanan lain seperti daging ataupun minuman berprotein. Hal ini membuat protein dapat d serap sepenuhnya dalam tubuh tanpa harus banyak protein yang terbuang. Putih telur menghasilkan protein yang langsung bisa diserap oleh tubuh Makanan lain yang mengandung protein seperti daging-dagingan atau minuman berprotein harus dipecah dulu oleh tubuh sebelum dapat diserap. Proses yang lama ini menyebabkan tubuh hanya bisa menerima 1/3 saja dari protein asli. Sementara dengan putih telur, protein langsung diserap oleh tubuh 100%.

Putih Telur Bisa Mengurangi Berat Badan

Berdasar penelitian di Pennington Biomedical Research Centre membuktikan , mereka yang mengkonsumsi 2 putih telur setiap pagi berat badannya berkurang sekitar 65% dan merasa lebih berenergi di banding yang hanya mengkonsumsi roti

Putih Telur Bisa Mencerahkan Kulit

Protein dalam putih telur mampu membantu melembabkan kulit wajah dan mampu mempercepat proses regenerasi pada kulit wajah. Caranya dengan mengoleskan putih telur ke seluruh bagian wajah secara merata dan diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit basuh dengan air hangat.

Obat Luka Bakar

Bila Anda menderita luka bakar, tingkat berapa saja, pertolongan pertama selalu dilakukan dengan menaruh bagian yang terluka di bawah aliran air dingin sampai rasa panas mereda. Setelah itu oleskan putih telur di atas luka.
Ada orang yang tangannya tersiram air mendidih. Walaupun sakit, ia mengulurkan tangannya di bawah aliran air dingin. Setelah itu, ia mengambil 2 telur, memisahkan kuning telur dari putihnya lalu putih telur itu ia kocok sedikit. Setelah itu, ia masukkan tangannya di situ. Luka bakar di tangannya parah sehingga putih telur itu mengering dan membentuk lapisan putih. Belakangan ia mendengar bahwa putih telur itu merupakan collagen alamiah. Dalam satu jam berikutnya, ia mengoleskan putih telur itu selapis demi selapis pada luka di tangannya. Siang itu tangannya tidak terasa sakit lagi. Keesokan harinya hampir-hampir tidak ada bekas merah yang terlihat. Tadinya ia mengira pasti akan ada bekas luka yang mengerikan, tetapi alangkah herannya ia karena setelah 10 hari, warna kulitnya sudah normal lagi, sama sekali tidak ada bekas luka bakar.

Putih Telur Bisa Memperkuat penglihatan dalam artian menjaga dan merawat kesehatan mata.

Mengkonsumsi telur sejak dini dipercaya mampu merangsang perkembangan dan fungsi otak si anak.

Pengganti obat multivitamin.

Dari pada kita mengkonsumsi multivitamin yang terdapat pada obat – obatan disarankan untuk lebih condong ke putih telur. Multivitamin yang terkandung dalam putih telur aman untuk di konsumsi setiap hari.

Mempercepat pergantian sel kulit mati pada wajah.

Caranya dengan mengoleskan putih telur secara merata pada wajah anda di malam hari selama 20 menit kemudian basuh menggunakan air hangat.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 16:14

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.