Balada Setya Novanto dan Jerat Korupsi

Posted by

Loading...

Tulisan ini sungguh menggelitik untuk dicermati dimana penulis demikian runtut menggambarkan betapa licinnya setnov yang selalu lolos dari jerat korupsi yang berkali-kali menyeret namanya. Akankah dia lolos lagi dalam kasus korupsi E KTP?

PENETAPAN TERSANGKA SETYA NOVANTO

Penetapan status tersangka kpd Setya Novanto (SN) dlm kasus E KTP , bagi kami sebagai pemerhati hukum dan politik bukan merupakan hal yg luar biasa. Pengamatan kami , bukan hanya kali ini saja SN tersandung masalah hukum, sejak thn 1999 namanya udah populer dlm kasus korupsi penjualan hak tagih (cessie)  Bank Bali di Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) yg merugikan negara ratusan miliar , namun SN berhasil lolos dg selamat.

Kemudian tahun 2003 , SN namanya mencuat lagi dlm kasus penyelundupan beras Vietnam 60.000 ton , namun bea pajaknya yg dibayar cuma 9000 ton, tapi SN juga lolos. Lalu pada thn 2004,  nama SN kembali ngetop dalam kasus 400 rb ton impor limbah beracun dari Singapore dibawa ke Batam, namun juga lolos lagi. Kemudian pd thn 2012, nama SN terlibat skandal pembangunan sarana PON di Riau , lalu SN juga bisa meloloskan diri.
Yang paling heboh pd thn 2015, nama SN sangat ngetop dlm kasus Papa minta saham PT. Freport shg dia mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPR RI, namun memang SN itu luar biasa, dalam waktu singkat  setelah berhasil memenangkan uji materi di MK , SN berhasil balik lagi menjabat Ketua DPR dg aman, lancar dan terkendali sampai sekarang.  

Dengan demikian , sudah 20 tahun SN selalu lolos dari jeratan hukum , dan dari kasus E KTP yg saat ini ditangani KPK, kita tidak berharap berlebihan kepada KPK . Kasusnya diproses sesuai aturan perundangan yg berlaku saja masyarakat udah lega, karena memang suka tidak suka , SN itu memang orang hebat dan kuat. Ibaratnya, kalau kita2 ini ular, dia belut, kalau kita2 belut , dia belut kecemplung oli , dan selain itu dia bisa mati 2 kali.

Sumber status fb (screenshot)

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:51

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.