Bahaya Narkoba Flakka Yang Sudah Masuk Indonesia

Posted by

loading...

loading...

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN), Komisaris Jenderal Polisi Budi Waseso mengatakan bahwa narkoba jenis flakka sudah masuk ke wilayah Republik Indonesia.

Komjen Pol Budi Waseso menjelaskan bahwa dampak dari penggunaan narkoba jenis flakka lebih berbahaya dibanding jenis lainnya. Barang haram tersebut dapat membuat si pemakainya menjadi seperti orang gila, bahkan seperti kesurupan. "Orang yang tidak ada sama sekali seperti manusia. Ini kita fakta kita sudah temukan itu (flakka)," ungkap pria yang akrab dipanggil Buwas tersebut kepada pewarta, di Jakarta, Jumat (21/07/2017). Makanya mantan Kabareskrim Polri ini mengimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar mengantisipasi peredaran narkoba tersebut. "Ini pasti sudah beredar dan para penyalahgunaan yang sudah addict maka mereka akan cari barang ini," kata Buwas kembali.

Melihat permasalahan di atas, BNN akan melakukan langkah antisipatif terhadap peredaran dan penyalahgunaan flakka. Di tempat dan kesempatan yang sama, Buwas menyampaikan, narkoba jenis flakka yang ditemukan BNN ini berbentuk serbuk.

Sekedar informasi, Flakka mengandung bahan senyawa aktif kimia alpha-PVP. Zat ini adalah stimulan utama yang merangsang naiknya hormon dopamin.

Adapun dopamin semacam neurotransmiter di otak manusia yang apabila jumlahnya berlebihan akan menimbulkan kesenangan berlebihan, agresivitas tinggi, hingga tak sadarkan diri.

Efek samping dari pemakaian flakka hampir mirip dengan narkoba jenis kokain dan amfetamin.

Dalam jangka pendek, pecandu flakka mengalami euforia yang berlebihan, denyut jantung lebih cepat, kenaikan tekanan darah, dan berperilaku waspada yang berlebihan.

http://www.muslim-bersatu.com/2017/07/narkoba-jenis-baru-flakka-punya-efek.

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:46

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.