loading...

Mengapa Wanita Lebih Mudah Gemuk Setelah Menikah?

Posted by

loading...

loading...

SEBAB Emak - Emak Gampang GEMUK

Dulu saat belum menikah banyak perempuan yang hampir tak pernah memikirkan diet. Mau makan sebakul badan tetap segini-gini aja, sampai-sampai aku berfikir mungkin aku terlahir untuk tetap kurus dan nggak bakal bisa gemuk, yess!!

Ternyata kenyataan tak seindah bayangan, setelah menikah dan hamil, berat badanku ternyata bisa mengembang hampir 50%, we O we! Baiklahhh, ternyata gemuk itu adalah potensi yang bisa terjadi pada hampir semua perempuan.

Lalu aku bertanya pada Bapak Presiden dan Bapak Kapolri yang terhormat, kenapa mamak-mamak itu seperti sudah tertulis dalam suratan takdir untuk mengembang laksana adonan kue yang di uleni fermipan?

Dan jawabannya adalah..

Karena menjadi seorang istri berarti harus siap menjadi bantal yang empuk untuk suami dan anak-anak, agar kenyamanan dirumah tak tergantikan dengan apapun diluar sana.

Pun seorang ibu harus tahan banting, banyaknya tugas dan peran yang harus dilakukan menuntut fisik untuk membuat benteng pertahanan berupa lemak-lemak lembut yang akan melindungi tubuh dari berbagai macam benturan benda tajam dan gesekan, 

Banyaknya aktifitas ibu akan membuatnya cepat sekali merasa lapar, mandiin anak, masak, nyuapin, nganter sekolah, belanja sayur, ngegosip mikirin tetangga (eh), mikir uang belanja bulanan yang nggak pas dan harus pas, serta kegiatan lain yang menguras tenaga, emosi jiwa raga, gimana nggak laper cobaaaa?

Belum lagi proses kehamilan yang membuat badan tak lagi seindah iklan WRP *emang pernah? :p
Bayangkan, melewati proses kehamilan 2-3 kali dan berharap badan tetep langsing seperti semula? Helaaaw, balon elastis yang abis ditiup aja ngondoy! Untung badan ini bikinan Allah, coba kalau KW made in China, sudah bocor sana sini kali ya.. Ahahahhah.

Oh ya, pernah denger istilah "emak nggak boleh sakit? " nah itu juga alasan kenapa mamak-mamak nggak boleh kurus, kalau kurus nanti gampang sakit (kata emak gue ), jadi gampang masuk angin dan kurang tangguh

Juga keharusan untuk memasak yang sudah selevel wajib militer babang-babang artis korea, membuat para istri tau betul bagaimana perjuangan memasak dan kerepotannya. Belum lagi pembagian anggaran memasak yang bikin migren siang malem, bikin nggak bisa tidur karena harus memikirkan besok masak apa. Rencana yang terbayang adalah beef teriyaki tapi apa daya anggaran mengatakan untuk masak orek tempe dan ikan teri .
Karena itulah, kami sangat sayang jika ada makanan yang terbuang, "daripada nggak dimakan, mending mamak yang habiskan"
Ini nih.. Iniiih, apalagi makannya tengah malem menjelang tidur .

Jadi ya gaes, beban hidup itu sudah berat, dan jangan ditambah berat dengan memikirkan badan yang bertambah berat, halahhh mulek .

Kalau ada yang nanya berapa berat badanmu? Jawab aja 45 kg, sisanya?? Inner beauty.

Silakan share!

Sumber dr ryan thamrin

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:18

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.