Agar Tidak Sering Kencing, Kurangi Konsumsi Garam!

Posted by

Loading...
Mengurangi Asupan Garam Ke Dalam Tubuh Kita Ternyata Bisa Mengatasi Seringnya Kencing dan Bolak-Balik Ke Toilet (Kamar Kecil)


Sebuah studi yang dipresentasikan dalam kongres European Society of Urology di London menemukan bahwa pengurangan pola makan yang kecil dan mengatasi masalah tersebut, terutama pengurangan asupan garam untuk mengurangi intensitas buang air kecil (BAK) baik di siang atau malam hari.

"BAK di malam hari adalah masalah bagi banyak orang, terutama lansia. Hal ini dapat diatasi dengan modifikasi pola makan sederhana secara signifikan," kata pemimpin penelitian Matsuo Tomohiro dari Nagasaki University di Jepang.

Para peneliti mempelajari sebuah kelompok yang terdiri dari 321 pria dan wanita yang memiliki asupan garam tinggi dan masalah tidur. Mereka diikuti selama 12 minggu dan dihitung jumlah konsumsi garam secara biokimia.

Menurut hasil intervensi, 223 orang yang mengurangi asupan garam dari 10,7 gram menjadi 8 gram per hari mengalami penurunan frekuensi ke kamar mandi dari 2,3 kali menjadi 1,4 kali tiap malam.

Sementara, 98 persen partisipan yang meningkatkan konsumsi garam harian dari 9,6 gram menjadi 11 gram per malam mengalami peningkatan frekuensi BAK dari 2,3 kali menjadi 2,7 kali per malam.

Para peneliti juga menemukan bahwa pengurangan asupan garam juga dapat mengurangi intensitas BAK di malam hari.

Dibutuhkan studi lebih besar untuk mengetahui seberapa besar pengurangan asupan garam untuk memengaruhi intensitas BAK.

Kebutuhan ke kamar mandi di malam hari atau nocturia umumnya terjadi pada orang yang berusia di atas 60 tahun. Meski terlihat biasa, aktivitas yang berujung pada kurang tidur tersebut dapat memgakibatkan beberapa masalah seperti stres, kelelahan, atau penurunan kualitas hidup.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:53

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.