loading...

Agar Karir Cepat Naik Jadilah Kreatif Jangan Pasif

Posted by

loading...

Tidak Ada Yang Instant Dalam Dunia Usaha Semua Ada Tahapannya

Muhasabah/evaluasi Diri..

Yuni adalah seorang wanita muda yang cantik. Dia sudah bekerja di suatu perusahaan selama lebih kurang 3 tahun. Tapi orang-orang baru sudah naik pangkat, sedangkan dia sama sekali tidak, tentunya dia merasa sangat kecewa.

Sampai suatu hari, dia akhirnya memberanikan diri bertanya kepada bosnya. "Pak, apa saya pernah terlambat, pulang duluan atau mengacaukan kantor?" Bosnya langsung menjawab, "Tidak pernah."

"Kalau gitu, apa perusahaan ini pilih kasih?" Lanjut Yuni. Bosnya berhenti sebentar, kemudian menjawab, "Tentu tidak."

"Kalau begitu, kenapa pegawai yang baru masuk kok bisa dipromosikan, sedangkan saya tetap di posisi yang sama?"

Bosnya diam sejenak, kemudian tersenyum sambil berkata, "Masalah kamu ini nanti kita bicarakan, aku ada hal yang lebih penting sekarang, atau kamu mau bantu?"

"Ada mitra bisnis yang mau datang ke sini, coba kamu tanya dia kapan datangnya." Lanjut bosnya.

"Ini benar-benar pekerjaan penting ya.." Sebelum keluar, Yuni menambahkan.

Satu jam kemudian, ia kembali ke ruangan bosnya.

"Udah dikontak?" tanya bos.

"Sudah, katanya mungkin minggu depan akan datang." Jawab Yuni.

"Pastinya hari apa?" Tanya bosnya lagi.

"Ini saya gak tanya jelas.."

"Mereka berapa orang yang datang?"

"Ah! Bapak gak minta saya tanya begitu tadi.."

"Kalau begitu mereka datang naik apa? Kereta atau pesawat?"

"Ini juga tidak Bapak perintah saya tanya begitu."

Bosnya tidak lagi berkata apa-apa. Kemudian dia mengangkat telepon dan memanggil Jesy, yang baru masuk ke kantor selama 1 tahun, tapi dia sudah menjabat sebagai supervisor.

Jesy mendapatkan tugas yang sama persis. Hanya perlu beberapa menit saja, dia sudah kembali ke ruangan bosnya.

"Jadi begini Pak" Jelas Jesy.. "Mereka akan datang hari Jumat depan, naik pesawat jam 3 sore, kemungkinan jam 6 akan tiba, total 5 orang, akan dipimpin oleh manajer pemasaran, saya sudah menjelaskan pada mereka, kami akan meminta orang untuk menjemput mereka."

"Selain itu, mereka berencana untuk datang selama 2 hari, mengenai shecdule mereka, nanti akan dibicarakan lagi bersama Bapak. Untuk memudahkan, saya menyarankan untuk memesankan hotel di dekat kantor ini pak, kalau bapak setuju, saya akan memesan kamarnya."

"Oh ya, minggu depan mungkin akan hujan, saya akan mengontak kembali mitra bisnis kita tersebut, kalau sampai ada perubahan cuaca, saya akan langsung mengabari mereka."

Yuni berdiri di samping dan mukanya memerah, dia tidak bisa berkata apa-apa lagi.

Malam itu, Yuni mendapatkan sebuah email dari bosnya yang berisi sbb.:

Yuni, tidak peduli Kamu bekerja di mana pun, Kamu harus ingat hal ini!

Pertama, perusahaan mana pun tidak akan butuh orang yang santai,  pemalas dan tidak kreatif.

Kedua, waktu kamu bekerja,  jangan hanya memikirkan uang. Kamu harus belajar agar dirimu itu memang senilai dengan uangnya.

Ketiga, tidak ada perusahaan di dunia ini yang membuatmu mudah mendapatkan jabatan dan uang.

Keempat, tidak ada pekerjaan yang selalu lancar? Oleh karena itu, kamu harus pandai bersabar.

Kelima, kalau kamu tidak menghasilkan uang, maka hasilkanlah pengetahuan; kalau tidak menghasilkan pengetahuan, hasilkanlah pengalaman; kalau tidak menghasilkan pengalaman, hasilkanlah pengertian. Kalau kamu sudah menghasilkan semua itu, tidak mungkin kamu tidak menghasilkan uang.

Keenam, jika kamu telah mampu  mengubah  perilaku dirimu sendiri, maka baru kamu bisa mengubah nasibmu. Jika kamu mampu mengubah cara kamu bekerja, maka kamu baru bisa mendapatkan posisi jabatan yang lebih tinggi atau lebih baik.

Ketujuh, seringkali orang terburu-buru hanya menilai sesuatu itu karena faktor usia yang menurut mereka seharusnya sudah bisa mendapatkan jabatan lebih tinggi, memikirkan banyak hal, tapi melakukan hanya sedikit.

Saat itulah Yuni tersadar, bahwa tidak ada orang yang begitu lahir langsung bisa melakukan banyak hal besar, oleh karena itu harus memulainya dari hal yang mudah dan biasa. Karena apa yang kamu bangun dari dirimu, maka itu yang akan bisa menentukan masa depanmu!

Pegawai yang baik, bukanlah mereka yang dengan duduk manis menunggu pekerjaan datang? Akan tetapi mereka yang secara aktif mengerti apa yang harus mereka lakukan dan dengan penuh tanggung jawab mengerjakannya.

Semoga Allah SWT senantiasa membimbing kita untuk bisa lebih amanah dan lebih bertanggung jawab untuk melaksanakan segala tugas yang diamanahkan kepada kita! Aamiin.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:39

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.