loading...

Tips Mengatasi Kekurangan Mineral Pada Pakan Ternak

Posted by

loading...

loading...
loading...

Cara Cerdas Agar Ternak Tidak Kekurangan Mineral, Manfaatkan UMB Atau Urea Mineral Block

Mengapa harus pakai UMB?

Mineral adalah salah satu nutrisi penting yang wajib ada dalam pakan ternak. Semua jenis ternak baik sapi, kambing, domba, kelinci, ayam dan macam ternak lainnya sangat membutuhkan nutrisi yang satu ini.

Ransum pakan umumnya telah memperhitungkan komposisi dan jumlah mineral yang dibutuhkan ternak dalam jumlah standart. Tetapi kenyataannya masih bisa terjadi kasus ternak yang kekurangan mineral padahal makan dari pakan yang sama. Untuk mengatasi hal ini kita perlu menambahkan suplemen mineral yang bisa dimakan ternak hanya pada saat ternak membutuhkan. Salah satu cara terbaik adalah dengan membuat dan menempatkan UMB yang bisa dijangkau dan dijilati ternak saat mereka membutuhkan.

Urea N selama pemakaian wajar aman aman saja namanya UMB (urea mineral block) semisal urea tidak di kasih gak apa apa jadinya miner block semen selain buat pengeras juga mengandung kalsium bisa juga di ganti dengan kapur bangunan.

Tujuan penggunaan urea mineral block/mineral block untuk mencukupi kebutuhan mineral ternak.

Cara ini lebih bagus dan aman karena ternak yang merasa kekurangan mineral akan menjilatinya sehingga yang tidak butuh ya kagak bakal menjilat. Dan ini lebih efisien dari pada di paksakan masuk baik dengan minuman/lewat pakan yang mungkin malah bisa kelebihan dan meningkatkan cost atau biaya pakan.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:10

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.