loading...

Ternyata Beda Jenis Cabai, Lain Pula Penggunaannya

Posted by

loading...

loading...
Macam-macam Jenis Cabai Dan Karakternya

Jenis                           Karakteristik
Cabai Besar                Bunga putih, permukaan buah rata dan halus, diameter sedang-besar,                 kulit                            daging buah terbal, berumur genjah dan dapat tumbuh di berbagai ketinggian

Cabai keriting             Bunga putih atau ungu, buah muda hijau atau ungu, permukaan buah          bergelombang,           Kulit daging buah tipis, umur lebih dalam, buah lebih tahan simpan dapat                          tumbuh pada berbagai ketinggian

Paprika
Cabai yang satu ini memiliki bentuk dan rasa yang sangat berbeda dengan cabai pada umumnya. Bentuknya yang besar dan bulat, memiliki tekstur renyah dan keras. Rasanya tidak terlalu pedas, dan pada bagian dalamnya berongga. Dipasaran tersedia dengan tiga warna yaitu hijau, kuning dan merah. Karena rasanya ramah dilidah, tidak heran jika banyak yang mengkonsumsi paprika merah, atau dibuat campuran selada dan pizza.

Cabai rawit
Cabai yang satu ini menjadi favorite bagi penggemar gorengan, dan makannan lainnya. Rasanya yang sangat menggigit menjadi kegemaran pencinta rasa pedas. Dipasaran ada tiga jenis cabai rawit yang tersedia, yaitu cabai rawit leutik, bentuknya kecil dan berwrna hijau, dan cabai rawit domba bentuknya lebih besar, dan cabai rawit kecil yang berwarna hijau yang berubah menjadi merah jika sudah tua.


Cayenne Chilli
Bentuknya seperti pedang dan sering dipakai sebagai campuran acar. Rasanya cukup pedas dan orang thailand gemar sekali menggunakannya dalam masakan khasnya.

Yellow banana pepper
Bentuknya panjang seperti pisang, terdapat dua warna dipasaran yaitu merah dan kuning. Sering digunakan untuk membuat acar, casserole, pasta. Cabai ini bisa juga diisi dengan nasi atau daging.

Cabai Merah
Cabai merupakan salah satu jenis cabai yang sering digunakan dalam masakan. Ada empat jenis cabai yang beredar dipasaran, yaitu cabai merah keriting, cabai merah besar, dan cabai hijau besar penggunaannya pun berbeda, rasa cabai merah yang lebih pedas dibandingkan dengan cabai hijau membuatnya jadi idola dibanyak masakan. Lain lagi dengan Cabai merah besar, walaupun warnanya sama-sama merah namun rasanya tidak terlalu pedas. Biasanya cabai merah besar ini digunakan sebagai pelengkap masakan, begitu juga dengan cabai hijau.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:43

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.