loading...

Seluk Beluk Kaca Anti Peluru, Ini Cara Kerjanya!

Posted by

loading...

loading...
Bagaimana Prinsip dan Cara Kerja Kaca Anti Peluru? 

Add caption
Begini Cara Kerja Kaca Anti Peluru - Kaca anti peluru dirancang khusus untuk menahan satu atau beberapa peluru tergantung pada ketebalan kaca dan senjata yang digunakan. Jadi, bagaimana cara kerja kaca anti peluru dan apa yang membuatnya mampu menahan laju peluru dalam kecepatan tinggi?

Banyak produsen yang membuat variasi dari kaca anti peluru yang berbeda-beda, tetapi pada dasarnya dibuat dengan lapisan (layering) bahan polycarbonate antara potongan kaca biasa dalam proses yang disebut laminasi. Proses ini menciptakan material seperti kaca, agak lebih tebal dari kaca biasa. Polycarbonate adalah plastik transparan yang cukup kuat dan kokoh. Kaca anti peluru memiliki ukuran ketebalan antara 7 mm hingga 75 mm tergantung kebutuhan. Sebuah peluru yang ditembakkan pada selembar kaca anti peluru akan menembus lapisan luar kaca, tapi bahan polikarbonat yang melapisi kaca tersebut mampu menyerap energi peluru dan menghentikannya sebelum mencapai lapisan akhir.
Ada jenis kaca anti peluru satu arah, yang memiliki kemampuan menahan peluru hanya dari salah satu sisi saja, sementara dari sisi lain memungkinkan peluru untuk menembus kaca tersebut. Hal ini bertujuan agar seseorang yang ditembak mampu untuk membalas tembakan. Jenis kaca anti peluru ini dibuat dengan melaminasi lembaran pada bagian yang rapuh dengan bahan yang fleksibel.
Bagian-bagian Lapisan Yang Digunakan Pada Kaca Anti Peluru



Contoh lapisan kaca anti peluru

Kemampuan kaca anti peluru untuk menghentikan peluru ditentukan oleh ketebalan kaca itu sendiri. Sebuah peluru senapan akan membentur kaca dengan lebih banyak kekuatan daripada peluru yang ditembakkan dari sebuah pistol, jadi diperlukan sebuah kaca anti peluru yang lebih tebal untuk menghentikan peluru dari senapan.


Kaca anti peluru

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:26

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.