loading...

Mengenal Peraturan Dasar Lomba Burung Kicau

Posted by

loading...

loading...
Ketentuan Standart dalam lomba burung Berkicau:
  1. Lomba burung adalah suatu seleksi yang bertujuan menentukan ukuran nilai suara burung berkicaua gar dapat di tetapkan dalam urutan kejuaraan.
  2. Keindahan suara burung berkicau ditentukan melalui kriteria yang diatur pada sistem penilaian.
  3. Penilaian dilakukan pada tingkat dan batas waktu tertentu secara bersama terhadap semua burung peserta.
  4. Penilaian dilakukan oleh petugas kusus yaitu juri.

Pembagian Jenjang.
Jenjang Lomba,kontes dan pemeran di tentukan berdasarkan jejang kepengurusan dalam organisasi.selain itu,ditentukan juga oleh kualitas burung yang di ikut sertakan.mengacu pada kondisi tersebut,maka lomba burung di jenjangkan dalam tiga tingkat.
  1. Tingkat nasional.untuk merebutkan kejuaraan tingkat nasional misalnya,piala menteri dlsb.
  2. Tingkat Besar.(khisis di burung berkicau di sebut koalisi).untuk memperebutkan kejuaraan daerah tingkat korwil(kordinator wilayah) atau DPD(dewan pempinan daerah),yang biasanya dikaitkan dengan hari besar tingkat propinsi.sebagai contoh misal memperebutkan piala gubernur dalam rangka memperingati hari jadi provinsi tersebut.
  3. Tingkat ragional.terutama untuk pengembangan organisasi.jenjang ini bertujuan memberi kesempatan seluas-luasnya kepada anggota baru P3SI.lomba regional terutama untuk memperingati hari-hari besar tingkat kabupaten antara lain bupati cup,walikota cup dan sebagainya.
Ketentuan Penyelenggaraan.
Dalam loba burung,sebagai penyelengara adalah organisasi tingkat pusat,korwil dlsb.sementara pelaksanaanya adalh panitia yang mendapat mandat kewenagan dan penyelenggara.pelaksanan berkewajiban mempersiapkan dan melaksanakan lomba serta mempertanggungjawabkan hasil kerja pada penyelenggara/pemberi mandat.

loading...
loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:53

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.