Macam-Macam Jenis Semen, Kelebihan dan Kekurangannya

Posted by

Loading...

Penggunaan Semen Harus Disesuaikan Dengan Jenisnya Agar Bangunan Yang Dihasilkan Sesuai Spek dan Kualitasnya Bisa Dipertanggungjawabkan

5 Jenis semen dan kegunaannya dalam membangun rumah minimalis
Inilah beberapa macam jenis semen yang sering digunakan dalam membangun rumah.

1. Semen Abu (Portland Composite Cement)

Semen Abu dipakai untuk penggunaan umum seperti rumah, bangunan tinggi, jembatan, jalan beton, beton pre-cast serta beton pre-stress.
Umumnya tersedia dalam kemasan 40 kg, 50 kg dan 1 Ton (Bigbag).

2. Semen Putih (White Portland Cement)

Semen putih dipakai untuk dekorasi eksterior dan interior gedung, melapisi lis sambungan keramik dan lainnya.
Tiga Roda merupakan satu-satunya produsen semen putih di Indonesia.

3. Semen Acian Putih TR30 (Mortar)

Seman Acian Putih TR30 ini sangat sesuai untuk pekerjaan acian dan nat.
Komposisi Semen Acian Putih TR30 antara lain semen putih Tiga Roda, kapur (kalsium karbonat), dan bahan aditif khusus lainnya.
Keuntungan kegunaan Semen Acian Putih TR30 ini adalah permukaan acian lebih halus, mengurangi retak dan terkelupasnya permukaan.
Semen Acian Putih TR30 memiliki sifat plastis dengan daya rekat tinggi, cepat dan mudah dalam pengerjaan. Juga cukup hemat sebab acian lebih tipis, dan bisa dipakai pada permukaan beton dengan menambahkan lem putih.

4. Semen Portland Jenis II

Untuk jenis Semen Portland Jenis II ini adalah jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana diperlukan daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat sedang.
Semen jenis ini banyak dipakai di daerah-daerah yang berkadar sulfat sedang, antara lain daerah-daerah rawa dan bangunan-bangunan tepi pantai, bendungan, pondasi jembatan dll.

5. Portland Jenis V

Semen Portland Jenis V adalah jenis semen yang cocok untuk berbagai macam aplikasi beton dimana dibutuhkan daya tahan yang baik terhadap kadar sulfat yang tinggi.
Semen jenis ini banyak dipkai di daerah-daerah yang memiliki kadar sulfat tinggi, seperti daerah-daerah rawa dengan tingkat keasaman tinggi, dermaga (bangunan-bangunan pantai), bendungan, pondasi jembatan, silo bahan-bahan kimia dll.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:36

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.