loading...

Macam-macam Jenis Burung Kicau Kenari Yang Populer

Posted by

loading...

loading...
Macam-macam Burung Kenari. Jenis burung kenari yang ada didunia ini sangat banyak sekali,hingga kini terus berkembang akibat banyaknya perkawinan silang terhadap burung ini.berbagai jenis kenari yang umum dan populer di indonesia antara lain.



Kenari Yorkshire.
Kenari jenis ini memiliki perwarnaan yang relatif standar,umumnya adalah kuning,hijau,putih dan kecoklatan.yorkshire terkenal dan memiliki keunggulan dalam keanggunan gerakan.negara asalnya adalah inggris.6,75 inci.burung ini bisa bertahan hidup hingga 10 tahun.

Kenari Norwick.
Kenari jenis ini merupakan jenis kenari yang paling tertua di inggris.nama lainya adalah john bull.karena penampilanya yang bullish.burung ini memiliki kepala yang besar dan alis yang tebal.dikembangkan untuk penampilan fisiknya bukan terhadap suaranya.karena ukuranya yang sangat besar,mereka tidak selincah jenis kenari lainya.negara asal norflok,england.6.25 inci.burung ini bisa bertahan hidup hingga 10 tahun.

Kenari Lancashire.
kenari jenis ini,merupakan salah satu jenis yang saat ini sudah langka.memiliki warna umumnya putih dan kuning.salah satu jenis spesias yang paling besar dalam kenari.ukuran 7-8 inci.bisa bertahan hidup hingga 10 tahun.

Kenari Stafford
Kenari jenis ini merupakan salah satu kenari yang cukup kecil, yang berasal dari Stafford, Inggris. Mereka adalah persilangan antara jenis gloster dan jenis red-factor. Kenari ini dikembangbiakkan untuk bentuk fisiknya bukan untuk suaranya. Nama latin : Serinus Canaria domesticus, ukuran 5 inch, negara asal: England, estimasi lama hidup : sampai dengan 10 tahun.

Kenari Border
Kenari ini merupakan varietas yang memiliki kombinasi warna yang banyak, namun pada umumnya adalah kuning, hitam dan biru. Nama latin : Serinus canaria, ukuran : 5,5 inch, negara asal : England, estimasi lama hidup : 10 tahun.

Kenari Gloster
Kenari gloster memiliki kombinasi warna yang cukup banyak, diantaranya yang paling populer adalah hijau dan kuning. Mereka lebih terkenal terhadap bentuk fisiknya bukan untuk suara dan nyanyiannya karena suara tipe ini sangat kecil. Nama latin : Serinus canaria, ukuran : 4,5 inch, negara asal : England, estimasi lama hidup : sampai dengan 10 tahun

Kenari Fife Fancy
Jenis kenari ini yang paling banyak dipelihara karena memiliki daya tahan tubuh dan ketahanan dari penyakit. Jenis yang dipelihara untuk penampilan fisiknya daripada warna suaranya. Burung ini memiliki banyak variasi warna seperti kuning, putih, biru, dan hijau. Nama latin : Serinus canaria, ukuran : 4,25 inch, negara asal : Skotlandia, estimasi lama hidup : sampai dengan 10 tahun.

Kenari Berner
 Kenari berber merupakan jenis burung yang memiliki tinggi maksimal 6 inci memiliki leher yang cukup panjang dan buntut yang sempit.ukuran 4,25 inch.negara asal swis.bisa bertahan hidup sampai dengan 10 tahun.

Kenari scotch Fancy.
kenari jenis ini memiliki kepala yang kecil.lebih bulat dan memiliki kepala seperti kenari belgia.lehernya ramping dan panjang,selain itu burung jenis ini memiliki kaki yang oanjang dan kuat.ukuran 4,25 inch.bisa bertahan hidup sampai dengan 10 tahun.

Kenari belgia.
Kenari belgia juga hampir sama dengan scotch fancy.kenari ini merupkan salah satu jenis kenari salah satu yang sangat pemalu dan mudah stres. Ukuran 4,25 inch , bertahan hidup sampai dengan 10 tahun.

Kenari Red Factor
Kenari ini merupakan kenari yang sangat populer untuk dipelihara, banyak penggemar burung kenari memelihara burung ini karena perawatannya cukup mudah. Warna merah mencoloknya menjadi daya tarik sendiri bagi pecinta kenari. Ukuran kenari ini : 5,55 inch, bertahan hidup sampai dengan 10 tahun.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:11

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.