Agar Daun Pepaya Tidak Pahit, Ini Caranya!

Posted by

Loading...

Cara Mengurangi dan Menghilangkan Rasa Pahit Pada Daun Pepaya Yang Akan Dimasak

Rasa pahit yang terdapat dalam daun pepaya sebenarnya merupakan rasa khas yang nikmat jika benar-benar kita bisa menikmatinya, namun tidak sedikit juga yang tidak menyukainya karena rasanya yang sangat pahit. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk menghilangkan rasa pahit yang terdapat dalam daun pepaya agar lebih nikmat untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa tips yang dapat segera Anda coba dirumah seperti yang dikutip dari vemale.com.

Cara Alami Untuk Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Cara Menghilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya
image:resepnetwork.com

Menghilangkan Pahir Daun Pepaya dengan Menggunakan air garam
Air garam dapat dapat menetralisir getah penyebab pahitnya daun pepaya. Segera ambil daun pepaya muda kemudian bersihkan dengan menggunakan air garam dengan cara diremas-remas kemudian direbus hingga benar-benar matang.
Masak dengan jambu biji atau jambu mente
Untuk menghilangkan rasa pahit pada daun pepaya, Anda dapat merebusnya dengan daun jambu mete atau daun jambu biji dengan perbandingan 1:3.
Menggunakan batu bata atau tanah liat
Di berbagai daerah sering dijumpai memasak daun pepaya menggunakan tanah liat atau batu bata untuk menghilangkan rasa pahit. Namun jangan lupa mencuci hingga bersih setelah direbus dengan tanah liat atau batu bata.

Rasa Pahit Daun Pepaya Akan Berkurang Jika Direbus Dua Kali
Jika Anda masih kurang yakin bahwa rasa pahit dalam daun pepaya belum hilang, maka dapat Anda rebus dua kali. Setelah direbus dengan beberapa lembar daun jambu biji atau jambu mete, daun pepaya ditiriskan kemudian rebus kembali dengan air bersih.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:07

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.