loading...

Lokasi Savana (Padang Rumput) Terindah di Indonesia

Posted by

loading...
Padang Rumput (Savana). Berikut ini adalah beberapa Savana terindah di Indonesia yang bisa anda jadikan sebagai referensi Petualangan anda berikutnya:

Padang Rumput - Savana Gunung Bromo – Jawa Timur



Padang Savana Bromo adalah sebuah hamparan padang rumput yang luas yang berada di sisi selatan gunung bromo. Sepintas hamparan padang savana bromo berupa bukit–bukit hijau nan indah yang menyerupai bukit Teletubbies dalam film anak–anak. Padang Savana Bromo di kenal dengan nama Lembah Jemplang.

Padang Rumput Indah - Savana Pulau Kenawa – NTB



Pulau Kenawa adalah pulau kecil yang masih berada di daerah Sumbawa Barat NTB. Pulau ini terkenal dengan keindahan Pantainya, dan juga tidak ketinggalan yaitu Pemandangan Savanaya yang indah, Padang savanna di pulau Kenawa merupakan padang Savana yang sangat unik, karena berada di Pulau/di tengah lautan, ya inilah pulau Kenawa, Pulau dengan sejuta keindahan yang ada di dalamnya.

Padang  Savana Tanjung Ringgit – Lombok



Masih dari Lombok NTB, selain Savana di pulau kenawa, Pulau Lombok juga masih mempunyai padang savana terkenal yang lain, di antaranya di Tanjung Ringgit ini. Di Tanjung ringgit ini, kita juga bisa menikmati pemandangan pantai yang indah dari atas hamparan padang savanna yang luas.

Padang Penggembalaan - Savana Sumba Timur – NTT



Sumba timur merupakan daerah padang rumput yang terluas di Indonesia timur. Di sini banyak sekali spot2 menarik untuk menikmati hamparan savana yang sangat indah. Kebanyakan padang rumput disini di jadikan sebagai lahan peternakan bagi penduduk sekitar. Banyak sekali hewan yang di bebas liarkan disini seperti Sapi , Kerbau dan Kuda Liar Sumbawa tentunya.

Padang Savana Kepulauan Komodo – NTT



Pemandangan di pulau yang terkenal dengan kadal besar ini memang luar biasa indah, pulau ini di dominasi oleh tumbuhan liar seperti Lontar dan padang ilalang yang sangat luas.

Padang Rumput Penggembalaan - Savana Cidaon -Taman Naional Ujung Kuon



Padang Rumput ini terletak di depan dermaga Pulau Peucang, disini anda bisa menikmati pemandangan padang rumput yang luar biasa indah. Karena padang rumput disini masih jarang terjamah oleh manusia, selain itu disini juga masih terdapat Banteng liar yang terlihat sedang merumput. Dan jika anda beruntung, anda akan mendapati Badak bercua satu yang merupakan hewan endemik dari Taman Nasiona Ujung Kulon.

Padang Savana Sadengan – Banyuwangi



Padang Savana Sadengan ini terletak di Kecamatan Tegaldlimo,Kabupaten Banyuwangi. Sadengan merupakan bagian dari Taman Nasiona Alas Purwo. Dengan luas kurang lebih 80 hektar, Di padang rumput ini masih banyak terdapat hewan2 liar. Seperti Banteng,Burung Merak, Rusa, Babi Hutan, Dan Lutung Jawa yang bebas berkeliaran di Padang Rumput Sadengan. Maka dari itu selain Baluran,Padang rumput sadengan juga sering di sebut sebagai Afrikanya Indonesia.

Padang Savana Baluran – Jawa Timur




Kawasan Taman Nasional Baluran terletak di Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Provinsi Jawa Timur. Batas wilayah sebelah utara adalah Selat Madura, sebelah timur Selat Bali, sebelah selatan Sungai Bajulmati, dan sebelah barat Sungai Klokoran. Di Taman Nasional ini terdapat berbagai macam tanaman, seperti bakau, hutan rawa, dan padang rumput yang luas tenting. Selain itu di Taman Nasional ini kita bisa melihat berbagai hewan liar seperti Kerbau, Kijang, Banteng, dan Macan tutu yang hidup bebas di alam liar Baluran.

Padang Rumput Savana Simbalun – Gunung Rinjani



Sembalun adalah jalur pendakian Gunung Rinjani di sisi Timur, di jalur pendakian ini kalian akan di sambut oleh padang savanna yang membentang sepanjang 6km. Savana ini terbentang mulai basecamp Sembalun hingga Pos 3 di ketinggian 2.631 mdpl. Pemandangannya sangat menakjubkan, apalagi ketika cuaca cerah. Savana Sembalun inilah yang menjadi daya Tarik dari Gunung Rinjani.

Padang Rumput - Savana Cikasur – Gunung Argopuro



Walaupun masih kalah pamor dengan gunung-gunung lain di Indonesia, Gunung Argopuro punya banyak keunikan lain, termasuk padang savana yang tersebar di beberapa tempat. Padang savana yang menghampar luas di sisini seakan2 tak ada habisnya. Pada musim hujan, ilalangnya menimbulkan gradasi hijau tua dan hijau muda yang sangat cantik dipandang mata.

Padang Savana Gunung Merbabu – TNGM



Selain di Gunung Argopuro, Savana atau padang rumput juga dapat di temukan di kawasan Taman Nasional Gunung Merbabu. Walaupun padang rumput di sini tidak seluas di tempat lain, tapi pemandangannya tidak kalah indahnya. Savana disini juga mudah ditemui di beberapa titik, terutama di lembah dan punggungan setelah menuruni puncak utama Merbabu yang ditandai dengan triangulasi. Atau sebelum menuju puncak utama bila pendakian dari Dusun Genting, Desa Tarubatang, Kecamatan Selo, Kabupaten Boyolali, karenanya banyak yang bilang Savana Selo.

Padang Savana Oro-oro Ombo – Gunung Semeru



Sebagai gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa, Semeru punya padang savana yang sangat indah. Warga lokal menyebutnya Oro-oro Ombo, yang memiliki arti ‘padang rumput yang luas. Tak tanggung-tanggung, luas keseluruhan padang savana ini mencapai 100 hektar. Setelah melewati padang luas ini, Anda akan memasuki kawasan Cemoro Kandang yang menjadi habitat beberapa jenis burung dan kijang. selain itu gunung Semeru juga didaulat sebagai salah satu yang terindah di Pulau Jawa.

Sapi Ankole di Padang Rumput AFRIKA

Padang Rumput - Savana Kawah Wurung



Foto: http://picsart.com/

Kabupaten Bondowoso di Jawa Timur juga punya padang rumput indah yang akan membuat kita terpesona. Padang rumput tersebut dikenal dengan nama Kawah Wurung. Tempat ini merupakan rangkaian perbukitan yang terlihat begitu indah dan fotogenik. Sekilas pemandangan di tempat ini mirip dengan Bukit Teletubies di Gunung Prau namun kita tak perlu capek-capek trekking untuk menikmati pemandangan di Kawah Wurung. Lokasi tempat cantik ini berada di Desa Jampit, Kecamatan Sempol


Padang Savana Tegal Panjang



Foto: http://daintyratnasari90.blogspot.co.id/

Tegal Panjang merupakan sebuah padang ilalang nan luas dan indah yang berada di Gunung Papandayan. Banyak pendaki Gunung Papandayan yang menjadikan tempat ini sebagai lokasi camping, selain Pondok Salada. Tegal Panjang tidak berada pada jalur yang sama dengan jalur ke puncak. Di tengah jalan kita akan menemukan persimpangan yang salah satunya menuju ke Tegal Panjang. Jadi, kamu harus mengagendakan waktu tersendiri jika ingin mengunjungi Tegal Panjang. Kira-kira membutuhkan waktu sekitar 4 – 6 jam perjalanan untuk bisa sampai ke lokasi Tegal Panjang dari base camp pendakian.

loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:25

0 komentar:

Post a Comment

loading...
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.