loading...

Biji Ceri Mengandung Sianida, Hindari Jangan Sampai Dikonsumsi!

Posted by

Bahaya Mengonsumsi Biji Buah Ceri 
Buah ceri biasa digunakan untuk bahan penghias kue karena bisa langsung ikut dikonsumsi dan bisa menambah cantik penampilan kue sehingga lebih menggugah selera.
Buah Ceri

Tahukah anda bahwa ceri, buah yang imut dan cantik ini ternyata beracun untuk tubuh. Buah cheri dapat dikonsumsi secara langsung ataupun dimasak terlebih dahulu. Bagian cheri yang beracun adalah bijinya. Bila bijinya tak sengaja tertelan dan hancur di mulut, maka biji tersebut akan mengeluarkan zat hidrogen sianida.
Biji Ceri Mengandung Hidrogen Sianida
Berikut ini beberapa gejala jika anda keracunan Hidrogen Sianida
Zat hidrogen sianida pada cheri dapat menyebabkan Anda pusing berat, muntah – mutah, dan sakit perut. Bahkan bila keracunan zat hidrogen sianida dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan penyakit ginjal. Sebaiknya bila Anda memakan buah cheri, maka buang dahulu bijinya.

Jika ada gejala keracunan buah ini, ada baiknya anda segera memeriksakan ke dokter atau minimal konsumsi air putih dalam jumlah yang banyak.

Solusi/Saran: Saat memakan buah ceri periksalah terlebih dahulu bijinya. Pastikan buah ceri yang akan anda makan sudah benar-benar tidak ada bijinya. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:29

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.