loading...

Bahaya Mengonsumsi Tomat Mentah, Baca Ini!

Posted by

Buah Tomat, Hindari Memakan Tomat Mentah/belum matang, Ini Alasannya!
Tomat mengandung vitamin untuk daya tahan tubuh yang sangat melimpah dan buah yang mengandung vitamin A paling tinggi. Konsumsi buah tomat matang sangat dianjurkan sebagai cara menjaga kesehatan mata dan kulit.
Tomat Mentah
Meski merupakan jenis buah yang banyak sekali manfaatnya, ternyata mengonsumsi buah tomat juga harus berhati-hati dan tidak sembarangan. Mengonsumsi buah tomat yang sudah matang bisa dikatakan relatif aman selama tidak berlebihan. Yang perlu diperhatikan adalah jika tomat buah yang anda konsumsi belum matang atau masih mentah maka anda layak berhati-hati.

Tomat merupakan buah yang sering di gunakan dalam berbagai masakan. Tomat juga sering di konsumsi dalam keadaan mentah belum dimasak. Tetapi taukah Anda ternyata tomat mengandung racun yang cukup berbahaya untuk tubuh ?

Tomat Mentah Ternyata Mengandung Racun Yang Berupa Atropin / Solanin

Ternyata tomat mengandung atropin atau solanin atau biasa disebut gikoalkoloid. Racun ini biasanya lebih banyak terdapat pada tomat yang masih hijau dan masih belum begitu matang.

Tanda-tanda Efek Keracunan Gikoalkoloid

Berikut ini beberapa gejala atau tanda-tanda jika anda keracunan gikoalkoloid penderita akan mengalami keletihan, pendarahan pada sistem cerna, menggigil, sakit kepala atau migran, kelumpuhan, dan yang paling parah adalah kematian. Racun ini bisa dimatikan dengan cara tomat di masak hingga benar – benar matang dan siap untuk di santap.

Jadi selalu memakan tomat yang sudah benar-benar masak atau jika tomat masih mentah sebaiknya dijadikan masakan dan dimasak sampai matang. Semoga bermanfaat.



loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 01:20

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.