loading...

Ribuan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menghadiri aksi 4 November

Posted by

Demo Aksi Bela Islam 4 November. Ribuan alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) akan menghadiri aksi 4 November 2016 di Jakarta untuk mendesak Gubernur basuki Tjahaja Purnama (Ahok) diproses terkaiut kasus dugaan penistaan agama.
Saat ini terdapat sekitar 125.000 alumni IPB, tetapi yang aktif di berbagai grup media sosial mencapai 18.000 orang yang sudah berkomunikasi untuk aksi tersebut.
Andriyono Kilat Adhi, salah satu alumni IPB mengatakan aksi tersebut dilakukan sebagai rasa solidaritas terhadap sesama umat beragama.


"Saya ini nonmuslim, tapi saya mendukung agar Ahok diproses karena diduga telah menista agama Islam," ujarnya saat menggelar konferensi pers di IPB, Rabu (2/11/2016).

Alumni IPB lain, Rahmat Mulyana menuturkan pihaknya memastikan ribuan alumni sudah siap mengikuti aksi damai tersebut di berbagai titik yang dituju.

Menurutnya, saat ini terdapat sekitar 125.000 alumni IPB, tetapi yang aktif di berbagai grup media sosial mencapai 18.000 orang yang sudah berkomunikasi untuk aksi tersebut.

"Alumni IPB ini kan tersebar di mana-mana, jadi nanti pas aksi tidak berkumpul di satu titik, mereka datang dari berbagai daerah," paparnya.

Dalam aksi tersebut alumni IPB menyerukan agar Presiden Jokowi memerintahkan pada aparat hukum untuk memproses Ahok.

Selain itu, pihaknya mendukung aksi tersebut dilaksanakan secara damai dan tidak menimbulkan kerusuhan. "Kami juga meminta agar semua pihak menahan diri," paparnya.

Meika Syahbana Rusli, alumni IPB lainnya menambahkan bahwa aksi tersebut dilakukan atas nama keutuhan negara tanpa adanya indikasi rasial.

"Aksi ini berangkat dari rasa solidaritas, tidak berkaitan dengan pilkada, tetapi atas nama penistaan agama yang berpotensi berdampak besar," ungkapnya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:39

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.