loading...

POLRI (Tito Karnavian) Lakukan Mutasi Besar-besaran

Posted by

Berdasarkan surat telegram rahasia (TR) yang teregister dengan nomor ST 2735/XI/2016 tertanggal 14 November 2016, terdapat 72 pati yang terkena mutasi.

Sedangkan, dalam surat telegram rahasia yang teregister dengan nomor ST 2754/XI/2016, di hari yang sama juga, tercatat 156 pamen yang bergeser posisinya.
Ada nama Direktur Penindakan dan Pengejaran BNN Brigjen Eko Daniyanto. Mantan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya ini dipanggil kembali ke Bareskrim Polri untuk menjalankan tugas sebagai Direktur Tindak Pidana Narkoba. Eko menggantikan Brigjen Dharma Pongrekun yang dimutasi menjadi Karorenmin Bareskrim Polri.
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Agus Rianto membenarkan adanya perombakan tersebut. Agus bahkan termasuk salah satu pati yang terkena rotasi.


“Terima kasih teman-teman atas dukungannya. Bersyukur saya di tempatkan di Papua sebagai Wakapolda. Semoga jalinan hubungan kita tetap terjaga,” ujar Agus saat dikonfirmasi, Selasa (15/11).

Kombes Rikwanto yang dulunya menjabat sebagai Anjak Madya Pid Divisi Humas Polri.

Karosunluhkum Divisi Hukum Polri Brigjen Ahmad Dofiri. Dia dipercaya menjabat sebagai Kapolda DIY menggantikan Brigjen Prasta Wahyu Hidayat yang diangkat menjadi Sahlisosek Kapolri.

Kapolda Gorontalo Brigjen Hengkie Kaluara dimutasi sebagai Karokulkum Lemdikpol. Posisi yang ditinggalkan diisi Brigjen Rachmad Fudail yang sebelumnya menjabat Karobindiklat Lemdikpol.

Anjak Madya Bidang Sops Dalops Polri Kombes Mohammad Iqbal mendapat promosi menjadi Kapolrestabes Surabaya. Iqbal menggantikan posisi Kombes Iman Sumantri yang dipercaya mengemban tugas sebagai Penyidik Utama TK I Rowassidim Bareskrim Polri.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Tubagus Ade Hidayat mempersiapkan diri menghadapi pendidikan Sespimti 2017. Karenanya, posisi yang ditinggalkan diisi Kombes Iwan Kurniawan selaku Kasubdit I Ditpidum Bareskrim Polri.

Kasubdit III Dittipideksus Bareskrim Polri Kombes Golkar Pangarso juga tercatat sebagai salah satu siswa di Sespimti 2017. Sehingga kekosongan itu, diisi AKBP Roma Hutajulu selaku Wakapolres Metro Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Irman Sugema juga melanjutkan pendidikan Sespimti 2017. Kursi yang kosong akan diduduki Kombes Harry Kurniawan selaku Kapolresta Depok.

Jabatan Kapolresta Depok akan diambilalih AKBP Herry Heryawan. Pria yang disapa Herimen ini meninggalkan kursi Wadirreskrimum Polda Metro Jaya dan menyerahkannya kepada AKBP Didik Sugiarto selaku Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat. Selain nama-nama di atas, masih ada ratusan nama Pati dan Pamen Polri yang terkena rotasi. Paling lambat, 72 pati dan 156 pamen akan resmi menduduki jabatannya, Senin (28/11) dua pekan ke depan.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:52

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.