loading...

Gaya Hidup Sehat Ala Diet Mediterania, Apa Maksudnya?

Posted by

Penelitian terbaru yang dipresentasikan dalam European Society of Cardiology di Roma mengatakan diet ini bahkan mungkin melampaui nilai obat penurun kolesterol tertentu dalam mengurangi penyakit jantung.

"Mereka yang mengikuti tipe diet Mediterania adalah lebih kecil kemungkinannya untuk meninggal lebih awal dibandingkan dengan mereka yang mengonsumsi diet Barat yang dikenal berbasis pada landasan makanan olahan, steak dan minuman ringan bergula sebagai minuman pilihan," kata peneliti studi, Profesor Giovanni de Gaetano, seperti dilansir laman Today.



Diet ini sebenarnya bukanlah seperti diet pada umumnya, meskipun bagus untuk kesehatan dan menurunkan berat badan. Namun ini sebenarnya lebih tepat disebut dengan gaya hidup yang meliputi makanan, cara makan dan kegiatan.

Cara atau kebiasaan makan orang Mediterania ini telah diteliti oleh para ilmuwan dan dianggap sebagai cara hidup yang paling sehat diseluruh dunia.


Manfaat Melakukan Diet Mediterania: 
 
Laporan sebelumnya telah menunjukkan bahwa mengikuti diet Mediterania bisa menurunkan resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan otak dan menurunkan risiko keseluruhan penyakit kronis.


Apa yang dibutuhkan untuk mendapatkan manfaat dari diet Mediterania?

Konsumsi Sayuran dan makan ikan


Cobalah memilih ikan sebagai pengganti daging beberapa hari dalam seminggu atau makan tanpa daging dan menggantinya dengan biji-bijian, kacang-kacangan, sayuran dan buah-buahan.

Lemak ikan kaya akan asam lemak omega-3 jantung sehat, seperti salmon, sarden dan tuna yang umum pada menu Mediterania.
 

Konsumsi lemak Sehat / Lemak Tak Jenuh


Sudah waktunya untuk berhenti menjadi fobia lemak dan belajar tentang sumber lemak sehat.

Sertakan kacang-kacangan, biji-bijian, alpukat dan minyak sebagai sumber lemak dan membaca label untuk membantu Anda menghindari lemak trans yang berbahaya dan mengetahui batas lemak jenuh.

Orang yang memiliki pola hidup Mediterania memasak dengan minyak zaitun dan mereka menambahkan kacang untuk salad.

Coba beberapa iris alpukat pada sandwich kalkun atau menyebar alpukat tumbuk pada roti panggang dengan telur sebagai pengganti mentega.


Minum susu


Produk susu rendah lemak atau tanpa lemak menyediakan kalsium, kalium dan protein. Yogurt Yunani yang merupakan makanan pokok dalam diet Mediterania bisa dinikmati sepanjang hari, apakah itu saat sarapan atau itu dimasukkan ke dalam resep saat makan siang, makan malam dan makanan ringan.

Menurut Dietary Guidelines for Americans, Anda harus mengonsumsi sekitar tiga porsi susu sehari, termasuk sumber seperti keju, yoghurt Yunani dan susu.


Mengonsumsi gandum secara keseluruhan


Coba roti gandum, sereal, beras merah dan pasta gandum. Seperti yang orang Mediterraneans lakukan, mereka biasanya mengonsumsi biji-bijian seperti quinoa, chia, bayam, bulgar dan soba. Menggabungkan biji-bijian ini dengan sayuran dan buah kering sebagai lauk.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:17

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.