loading...

Alhamdulillah, PV Blog Kembali Normal Setelah Tersandung Iklan

Posted by

Hati-hati dan Teliti Sebelum Memasang Iklan Jenis Tertentu di Blog Anda Agar PV Situs Tidak Anjlok Tiba-tiba

Sebenarnya sudah sering juga membaca tutorial blog terkait pemasangan iklan agar hati-hati, tetapi karena namanya juga pengin mencoba untuk mendapatkan penghasilan lebih dari internet kadang menjadikan kita kurang waspada. Dan ini terjadi pada situs ini yang tiba-tiba saja pengunjungnya raib alias hilang entah kemana. PV yang biasanya 18.000 lebih perhari tiba-tiba turun drastis menjadi dibawah 1000 pv.


Setelah dicoba diteliti dan diurut-urut kebelakang apa saja yang telah saya oprek di blok saya curiga dengan satu iklan yang baru seminggu saya pasang yang mungkin menjadi penyebab pengunjung blog turun drastis.

Dan ternyata benar, hari berikutnya dapat pemberitahuan dari team google search console jika blog ini terkena tindakan blokir manual dari google (webspam manual) yang efeknya adalah url blog dan semua artikelnya tidak akan muncul di google search engine. Hal ini terjadi karena ada iklan yang dianggap berbahaya oleh google yang mereka sebut sebagai pengalihan seluler tersembunyi. Pantas saja pengunjung yang datang terlihat hanya melalui yahoo search dan bing serta dari sosmed seperti facebook.

Untunglah google search console team menyertakan juga cara untuk menghilangkan webspam manual atau blokir manual tersebut yaitu dengan meminta peninjauan ulang.

Saran dari team google adalah bersihkan semua iklan atau html yang mungkin menjadi penyebab pengalihan seluler tersembunyi dan setelah yakin ajukan peninjauan ulang agar blokir manual dihapuskan.

Secepat kilat semua iklan yang saya anggap berbahaya saya musnahkan dari blog dan langsung meminta peninjauan ulang dari google dengan harapan pengunjung blog bisa normal lagi dalam sehari atau dua hari. Ternyata setelah mengajukan tinjauan ulang ke google jawabannya adalah "mungkin diperlukan waktu beberapa minggu sebelum team google search console melakukan peninjauan ulang dan akan idberitahukan melalui email jika sudah dilakukan".

Waduh! berarti dalam beberapa minggu ke depan blog akan selalu sepi pengunjung, tetapi sabar sajalah namanya juga kesalahan dibuat sendiri.. he,..he.

Alhamdulillah ternyata tidak sampai menunggu berminggu-minggu pengunjung blog sudah mulai normal lagi setelah hampir seminggu ini cuma dibawah seribu sekarang sudah mulai merayap lagi ke 4.000 pv mudah-mudahan segera normal ke 20.000 pv seperti sedia kala.

Pelajaran berharga bagi webmaster untuk tidak sembarangan memasang iklan, teliti dan cari informasi dulu sebelum memasang iklan tertentu diblog anda karena sekali dianggap malware oleh google maka PV situs anda akan anjlok drastis.

Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:00

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.