loading...

Inilah Bahaya Mengerikan Akibat Tertawa Terbahak-bahak

Posted by

Tertawa terbahak-bahak terlihat begitu mengasyikkan. Tapi, tahukah Anda, bahwa aktivitas ini bisa saja menyebabkan kematian? Ya, sebuah penelitian dari Universitas Birmingham dan Universitas Oxford menemukan bahwa tertawa berlebihan bisa berujung kepada kematian.

Dalam penelitian ini ditemukan bahwa seseorang dengan masalah kesehatan aneurisma otak (pelebaran pembuluh darah pada otak) dan penyakit arteri koroner bisa pingsan dan meninggal setelah tertawa intens dan terbahak-bahak. Sample ini dihimpun dari data sejak 1946.

Berdasarkan hasil penelitian, yang berlebihan mengakibatkan dinding pembuluh darah melemah. Hal ini tentu menyebabkan masalah kesehatan serius. Asupan cepat udara selama tertawa dapat memicu serangan asma dan menyebabkan inhalasi benda asing yang dapat memprovokasi serangan asma.

Tertawa berlebihan bisa menyebabkan masalah yang sangat serius bagi kesehatan. Di antaranya:

1. Sinkop (pingsan)
2. Aritmia dan ruptur jantung (pecahnya otot jantung)
3. Serangan asma
4. Pneumotoraks (bocornya udara di paru-paru)
5. Cataplexy (kelumpuhan tiba-tiba pada saat penderita tidak bisa mengatur emosinya)
6. Hernia
7. Terkilir rahang

Sungguh mengerikan bukan? Itulah kebenaran akan perintah Allah Subhanahu wa Ta’ala yang melarang kita untuk tertawa secara berlebih-lebihan. Jadi masihkah kita ragu menjalankan perintah Allah? Jika tidak ingin mati konyol, berbuatlah sesuai tuntunan Allah dan Rasul-Nya

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:31

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.