loading...

Hasil Penelitian Ternyata Stress Bisa Bikin Sakit Perut

Posted by

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli dari Cambridge University tersebut mengungkap, 30 persen keluhan sakit perut pada orang dewasa dipicu oleh stres. Stres menempati urutan pertama penyebab sakit perut, disusul diet yang buruk (26 persen) dan kurang tidur (17 persen).

Infeksi virus justru ada di posisi keempat dengan hanya 14 persen. Peringkat ini ditempati bersama dengan konsumsi alkohol, yang juga bertanggung jawab pada 14 persen keluhan sakit perut.

Temuan lain yang terungkap dalam penelitian ini adalah perempuan lebih sering mengalami keluhan sakit perut dibanding laki-laki. Sebanyak 88 persen perempuan mengalaminya dalam setahun terakhir, dibandingkan dengan hanya 83 persen pada laki-laki.

Hasil Studi: Punya Teman Dekat Bisa Bantu Seseorang Atasi Depresi

Bicara soal stres, penelitian ini juga menyebut bahwa perempuan 2 kali lebih rentan mengalami stres parah dibanding laki-laki. Fakta ini dikaitkan dengan perubahan sosial, mengingat perempuan masa kini menjalankan lebih banyak peran dalam keluarga.

"Saat perempuan dihadapkan pada stres, mereka cenderung lebih menginternalisasikannya dan mengalami kegelisahan," kata salah satu peneliti, Olivia Remes seperti dikutip dari Dailymail, Kamis (23/6/2016).

Dalam penelitian yang melibatkan 2.000 orang dewasa di Inggris ini, sebanyak 45 persen responden memilih pengobatan alami seperti minum teh jahe saat mengalami sakit perut. Hanya sekitar 34 persen yang mengonsumsi obat-obat bebas (over the counter) untuk mengatasinya.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 09:01

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.