loading...

Bundaran HI Banjir? Gak Mungkin Kata Ahok, Kenyataannya Tetap Banjir

Posted by

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama tidak percaya kalau kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) bisa terendam banjir akibat hujan yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya pada Selasa (30/8/2016)

“Jalur tengah ini gak ada ceritanya banjir. Selama Waduk Pluitnya beres, gak ada ceritanya tergenang,” ujar Basuki di Balai Kota, Rabu (31/8/2016), dilansir republika.co.id

Basuki juga menegaskan bahwa kawasan Bundaran HI dan Istana Negara tidak mungkin terendam banjir kecuali ada banjir yang melampaui tanggul rob setinggi 3,8 meter.

Ia menyatakan pihak Pemprov DKI Jakarta sedang membangun tanggul setinggi 3,8 meter. “Jadi gak ada cerita deh namanya istana, daerah sini tenggelam. Bagaimana mau tenggelam, orang salurannya semua beres kok,” katanya.

Terkait kawasan HI yang terendam banjir, menurutnya air tesebut datang karena saluran-saluran air di tempat tersebut tersumbat. “Terkadang orang gali kabel, enggak ditutupin seperti di Kuningan, Gatot Subroto. Seperti Gunung Sahari juga. Kan sudah bagus Sungai Ciliwung yang Gunung Sahari,’Oh pintu keluarnya lupa buka Pak’. Oh ya sudah. Khilaf,buka lah. Saya juga ketawa-ketawa saja lah,” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur kota Jakarta selama kurang lebih dua jam membuat beberapa kawasan terendam banjir. Salah satunya adalah kawasan bundaran HI, Jakarta Pusat.

Berdasarkan informasi dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya melalui akun twitternya, @TMCPoldaMetro, Selasa (30/8/2016), sejumlah wilayah tergenang. Salah satunya di kawasan Tosari, Jakarta Pusat dengan ketinggian air mencapai 30 sentimeter.

“Genangan air setinggi 30 cm Tosari arah Bundaran HI, lalin tersendat,” demikian isi twitter TMC Polda Metro Jaya, dikutip dari liputan6.com

Selain itu, genangan air tersebut terlihat pada Sinarmas Tower arah Monas dan Slipi, tepatnya pada bagian depan halte bus Transjakarta Slipi Kemanggisan. Ketinggian air mencapai 10 cm. (SaBah/dakwatuna)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 08:02

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.