loading...

Ternyata Bukan Tabung Gas yang Meledak, Ini Buktinya!

Posted by

Meluruskan Anggapan Bahwa Tabung Gas LPG ukuran 3 kg Mudah Meledak

Masih ingat berita awal konversi minyak tanah ke gas elpiji? Banyak diberitakan di media tentang ledakan dari tabung gas ukuran 3 kg. Berita yang gencar tentang ledakan tabung gas ini membuat pemakai gas 3 kg yang adalah gas bersubsidi menjadi was-was. Benarkah kasus ledakan yang terjadi karena tabung gas elpiji 3 kg demikian rentan sehingga mudah meledak?

Sekedar untuk diketahui tabung gas tidak meledak, biarpun sudah bocor dan api hidup, bakar sampai gasnya habispun tabungnya tidak akan meledak. masyarakat jangan bingung jika media massa selalu memasang judul berita tabung gas meledak. karena jika judul berita tidak heboh, berita juga tidak heboh. jadi sekedar untuk diketahui seringnya penyebab kejadian ledakan gas adalah gas bocor yang terkumpul didalam ruangan tertutup, dan terpicu oleh gesekan api (seringkali terpicu oleh alat-alat elektronik).

Cara Antisipasi Agar Tidak Terjadi Ledakan Saat Ada Kebocoran Gas

Jika terjadi kebocoran gas dirumah anda, segera matikan MCB/stut PLN, hilangkan semua benda yang bisa memicu api, buka semua pintu dan jendela biarkan udara bersirkulasi, lalu bawa tabung gas ketempat terbuka.
jika tabung gas terlanjur terbakar, jangan lari! karena hanya akan menyebabkan kebakaran rumah.

Beranikan diri menutup tempat yang bocor dengan jari (karena lebih mudah dan lebih cepat) jika kebocoran hanya di selang, cukup lepaskan regulator dan masalah akan selesai.!

Bukti foto-foto dibawah ini menunjukkan tabung gas yang terbakar sampai gosong, tetapi tabung masih utuh! itu menunjukkan tabung gas tidak pernah meledak.

Jadi tabung gas yang ada saat ini bukanlah tabung yang demikian mudah meledak. Jika terjadi kebocoran gas atau bau gas yang menyengat lakukan seperti langkah diatas. Semoga bermanfaat

Sumber dari fb teman silahkan share jika berkenan membagikan info ini....

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:37

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.