loading...

Sandiaga Uno Resmi Didukung Partai Demokrat Untuk DKI 1

Posted by

Peta pertarungan calon gubernur DKI semakin terang terlihat dengan kabar resmi pencalonan cagub DKI oleh Demokrat. Secara resmi partai Demokrat akan mengusung Sandiaga Uno menjadi Cagub DKI bersama dengan partai Gerindra dan PKB.

Informasi dukungan Demokrat ke Sandiaga Uno disampaikan oleh Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik. Dia mengatakan, Sandiaga yang dicalonkan oleh Gerindra tersebut mendapat dukungan dari dua partai, yakni PKB dan Demokrat. "Saya kasih bocorannya, PKB hari Kamis (25 Agustus 2016) deklarasi usung Sandi jadi bakal cagub DKI. Setelah itu, Demokrat juga akan deklarasi usung Sandiaga," kata Taufik di Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (23/8/2016). Taufik menjelaskan, pada pekan depan ketiga parpol akan bersama-sama mendeklarasikan Sandiaga sebagai bakal cagub. "Minggu depan ada tiga parpol yang sepakat deklarasi usung Sandi," kata Taufik. Perolehan kursi di DPRD DKI Jakarta dari ketiga partai sudah bisa mengusung Sandiaga sebagai calon gubernur.

Partai Gerindra memiliki 15 kursi, PKB (6 kursi), dan Demokrat (10 kursi). Jumlah kursi gabungan ketiga partai sebanyak 31 kursi. Sesuai Undang-undang, satu atau gabungan parpol berhak mengajukan satu pasangan bakal cagub dan cawagub bila memiliki minimal 22 kursi.

Bagaimana dengan kabar pencalonan Risma oleh PDI P? Sebatas wacana atau akan jadi kenyataan?

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:01

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.