loading...

Mana Lebih Baik, Menciptakan Atau Menangkap Peluang?

Posted by

PLEASURE POINT

Dalam bisnis, peluang bisa di ciptakan berlawanan dengan masalah. Di sisi lain kita ketahui, bahwa masalah bagi orang lain adalah peluang buat anda. Semakin besar masalah yang dapat di selesaikan semakin besar peluang anda untuk kaya raya.

Seperti yang di lakukan oleh airbnb. Melihat banyak rumah nganggur, pavilun, kamar kosong, kos-kosan, gudang, ruang kosong dari pada terbengkalai maka sebaiknya di share. Di pakai untuk mereka yang memerlukan.

Ini bukan bisnis hotel buka hospitality bisnis, ini memanfaatkan ruang kamar kosong, ruang yang menganggur. Di sewakan ke siapa saja yang membutuhkan. Pastinya lebih murah dari hotel, penginapan, wisma dan lain sebagainya.

Ada banyakkah ruang kosong tersebut di dunia? jawabnnya banyak sekali.

Inilah kejelian airbnb yang mengambil peluang “alternate accommodation”. Akomodasi tempat tinggal alternative selain menginap di hotel. Tapi di-share a room-kan. Sama seperti uber yang share a car.

Dunia hotelier sangat terguncang. Dimana-mana pengusaha hotel mendemo. Di bali pernah terjadi , pemilik penginapan yang resmi teriak protes dengan aksi airbnb ini. tapi airbnb sujka tidak suka memecahkan banyak solusi. Pertanyaan “how big is the market that you solve”? di jawab oleh airbnb dengan mengatakan 100 Billion dollar market. Karena itu nilai airbnb 10 billion dolar.

Airbnb menyelesaikan “pain point” penginapan alternative. No one think this big before!.

Lalu kalau kita mau berbisnis ada jurus lain kalau kita “tidak bisa melihat masalah”, lihatlah, apa yang dikerjakan banyak orang. Lalu buatlah salah satu dari 3 hal ini. kalau bisa tiga-tiganya. Lebih murah, lebih baik dan lebih cepat.

Restorant padang itu, tidak murah, tidak lebih enak/baik, tapi kita tahu, restorant padang itu mereka LEBIH CEPAT.

Starbuck itu tidak murah, tetapi lebih baik (ambiance nya) dan cepat.

Jadi jika anda masuk ke sisi ini, lebih murah, lebih baik/enak dan lebih cepat itu adalah “pleasure point”. Anda bisa mulai dari situ untuk berkompetisi di dunia bisnis. Tak perlu cari-cari masalah khan?  # peace

Sumber fb mardigu wp.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:28

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.