loading...

Full Day School, Wajib Dikaji Plus Minusnya

Posted by

Gagasan tentang full day school perlu ditelaah dan dikaji serius imbas plus minusnya bukannya langsung ditentang.

Berapa banyak orang tua saat ini yang bisa menemani anaknya sepulang sekolah?  Untuk dipedesaan mungkin masih banyak yang bisa. Bagaimana dengan diperkotaan? Dengan kesibukan yang demikian padat mengejar penghasilan maka hanya segelintir orang saja yang bisa benar benar bersosialisasi intensif dengan anaknya sepulang sekolah. Selebihnya anak anak akan dibiarkan keluyuran begitu saja tanpa ada pengawasan. Dan saat anak terjerumus dalam pergaulan yang salah baru sibuk saling menyalahkan diantara kedua orang tuanya yang nota bene sama sama sibuk mencari nafkah.

Jadi apa salahnya usulan full day school dikaji secara mendalam manfaat dan mudharatnya? Jika ternyata hasil kajian menunjukkan manfaat yang besar tinggal dirancang teknis pelaksanaannya dan diimplementasikan. Secara mudah salah satu manfaat dari full day school adalah mengurangi anak keluyuran. Lantas bagaimana dengan anak yang harus membantu orang tuanya bekerja sepulang sekolah? Hal hal seperti inilah yang perlu dikaji secara mendalam.

Mendikbud Muhadjir Effendy mengatakan, wacana FDS bukan berarti belajar sehari penuh.

“Tetapi memastikan bahwa peserta didik dapat mengikuti kegiatan-kegiatan penanaman pendidikan karakter, seperti mengikuti kegiatan ekstrakurikuler. Saat ini sistem belajar tersebut masih dalam pengkajian lebih mendalam,” ujarnya di Jakarta, Selasa (09/08/2016), dikutip Antara.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:12

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.