loading...

Akhirnya Menteri Arcandra Dicopot Dari Jabatannya Oleh Jokowi, Alasannya?

Posted by

Polemik kewarganegaraan ganda yang dimiliki menteri ESDM yang baru dilantik Jokowi, Arcandra Tahar berakhir dengan keputusan jokowi untuk memberhentikan yang bersangkutan dari jabatannya. Sebelumnya bola panas kepemilikan paspor AS yang menunjukkan bahwa Arcandra adalah warga negara AS menjadi viral di medsos dan media nasional. Para pakar politik dan tata negara sudah banyak yang berkomentar bahwa jika benar Arcandra memiliki paspor ganda berarti dia sudah bukan WNI lagi sehingga harus dicopot dari jabatan menteri. Termasuk juga komentar dari wakil ketua DPR Fahri Hamzah menyuarakan pencopotan arcandra jika terbukti mempunyai paspor AS yang berarti sudah bukan WNI karena Indonesia tidak mengakui kewarganegaraan ganda.

Berikut berita selengkapnya:

Presiden Joko Widodo memberhentikan dengan hormat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arcandra Tahar dari jabatannya.

Demikian disampaikan Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Istana Negara, Jakarta, Senin (15/08/2016) malam.

Pratikno, kepada wartawan dalam pernyataan pers khusus, tidak mengurai secara rinci sebab-musabab pemberhentian menteri itu.

Sementara itu, sebagai pelaksana tugas menteri ESDM, Jokowi menunjuk Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Pandjaitan.

“Berlaku efektif mulai besok pagi (Selasa, 16/08/2016. Red),” ujar Pratikno didampingi Juru Bicara Kepresidenan, Johan Budi, dikutip Antara, Senin malam, 13 Dzulqa’dah 1437 H.

Menurut Pratikno, pemberhentian Menteri ESDM Arcandra dilakukan Presiden setelah memerhatikan berbagai hal.

Sayangnya Pratikno tidak mengurai lebih lanjut alasan dan makna kata-kata “memerhatikan berbagai hal” yang dimaksud. Dia hanya menyatakan, menyikapi soal kewarganegaraan dan informasi-informasi yang diperoleh.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 15:59

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.