loading...

Sri Mulyani Dipanggil Pulang Jokowi Untuk Jadi Menteri Keuangan

Posted by

Menteri Keuangan Baru Muka Lama Sri Mulyani dilantik menggantikan Bambang Brojonegoro

Sri Mulyani Indrawati akhirnya kembali lagi ke tanah air. Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta Managing Director and Chief Operating Officer di Bank Dunia ini menjadi Menteri Keuangan, menggantikan Bambang Brodjonegoro.

Ia merasa terhormat menerima permintaan Jokowi tersebut.

"Saya merasa terhormat diminta kembali oleh Presiden untuk bekerja bersama para menteri kabinet yang lain, untuk bisa menjalankan sisa masa kabinet ini semoga itu bisa tercapai," ujarnya di Istana Negara, Jakarta, Rabu (27/7/2016).

Jokowi memiliki permintaan terhadap Sri Mulyani, yaitu memperkuat tim ekonomi, khususnya dari sisi fiskal atau penganggaran.

"Saya rasa permintaan Bapak Presiden Jokowi untuk bergabung dalam kabinet ini adalah untuk memperkuat pemerintahan, terutama adalah tadi untuk memperkuat kebijakan fiskal semaksimal dan sebaik mungkin, untuk menangani masalah selama ini," terangnya.

Beberapa fokus pemerintah di antaranya adalah menggenjot pertumbuhan ekonomi, mengentaskan kemiskinan, meningkatkan lapangan kerja, dan mengatasi isu kesenjangan. Ia mengaku sejalan dengan arah tersebut.

"Termasuk pengentasan kemiskinan, memperbaiki kesempatan kerja dan juga mengatasi isu kesenjangan," paparnya.

Sumber detik.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 03:21

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.