loading...

Guru Cubit Siswa Dituntut Hukuman Penjara

Posted by

Dituntut hukuman penjara gara gara cubit siswanya, inilah perjalanan nasib seorang guru di Sidoarjo

Sungguh ajaib memang jika gara gara mencubit siswa, seorang guru di Sidoarjo harus menjalani sidang tuntutan pengadilan karena orang tua siswa tidak terima. Padahal kronologi guru mencubit siswa karena untuk mendidik siswa agar patuh peraturan di sekolah.

Berikut ini berita tuntutan penjara 6 bulan dan percobaan 1 tahun atas guru yang mencubit siswa.

Guru SMP Rachmat Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, Muhammad Samhudi, 46, kembali menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sidoarjo. Jawa Timur. Jaksa menuntutnya kurungan enam bulan penjara dan satu tahun masa percobaan karena Samhudi mencubit siswanya.

"Dari hasil visum Puskesmas Balongbendo terdapat luka memar di daerah lengan kanan yang diakibatkan persentuhan dengan benda tumpul," kata Jaksa Penuntut Umum Andrianis di muka sidang, Kamis (14/7/2016).

Untuk diketahui, kasus tersebut berawal Syafiraf Sanjani dicubit oleh Muhammad Samhudi. Murid itu dicubit lantaran tidak ikut menjalankan ibadah salat Dhuha, yang merupakan kegiatan rutin di sekolah.

Setelah itu, Syafiraf menceritakan kepada orang tuanya mengenai cubitan yang dilakukan Samhudi. Kemudian kasus tersebut dilaporkan ke Polsek Balongbendo hingga sampai di persidangan Pengadilan Negeri Sidoarjo.

Bahkan, kasus tersebut menjadi perhatian Wakil Bupati Sidoarjo Nur Achmad Syaifuddin turun tangan untuk melakukan mediasi bersama Forum Pimpinan Kepala Daerah (Forkompinda) Kabupaten Sidoarjo.

Hasilnya, ditemukan kesepakatan. Bahwa orang tua Syafiraf yakni Yuni Kurniawan mencabut laporan dan diselesaikan secara kekeluargaan.

"Kemarin surat itu sudah saya serahkan ke Pengadilan Negeri Sidoarjo juga Kejaksaan Negeri Sidoarjo. Supaya nanti bisa dijadikan buat pertimbangan, kalau sudah diselesaikan secara kekeluargaan," tandas Nur Achmad.

Bagaimana kelanjutan sidang dan pledoi pembelaan sang guru serta putusan hakim? Kita tunggu berita sidang guru cubit murid berikutnya.

Sumber: metrotvnews, merdeka

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 04:35

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.