loading...

Jenis Hewan Pemakan Tanaman Yang Bisa Berbahaya

Posted by

Hewan pemakan tumbuhan atau yang istilah kerennya disebut herbivora biasanya identik dengan ternak yang sudah akrab dengan manusia. Jenis hewan herbivora yang sudah akrab dan hidup berdampingan dengan manusia seperti sapi, kambing, comba, kelinci dan lain-lain.

Kesan hewan herbivora adalah hewan yang jinak dan tidak berbahaya. Tetapi jika anda menjumpai hewan herbivora berikut ini maka anda layak berhati-hati karena hewan-hewan ini bisa menjadi sangat liar dan memberikan serangan yang mematikan.

Badak
Jangan tertipu dengan perawakan dan cara jalannya, badak terlihat lemah dan pelan-pelan saat membawa tubuhnya. Tetapi saat sedang murka badak bisa berlari mengejar pengganggunya dengan sangat cepat. Bayangkan saja dengan bobot tubuhnya yang demikian berat dan kecepatan larinya maka kerusakan pada benda atau makhluk yang diseruduknya akan bisa sangat parah. Inilah Badak.



Badak Bercula

Ada lima spesies badak di Afrika dan Asia dan mereka semua berbadan besar, tangguh, cepat marah dan berpotensi mematikan.

Tanduk mereka terbuat dari rambut, tapi mereka masih sangat berbahaya jika menggunakannya sebagai ‘senjata’ yang dapat menanduk musuh sampai mati.

Badak India juga memiliki gigi tajam dan dikenal dengan gigitannya juga. Dan tentu saja, mereka dapat dengan mudah menginjak-injak Anda di bawah badan mereka (dengan berat yang mencapai tiga ton). Hewan ini juga memiliki kecepatan yang luar biasa dalam berlari.


Kerbau Hutan


Kerbau Hutan Liar

Kerbau mungkin terlihat seperti sapi raksasa, tetapi mereka sebenarnya herbivora tanah yang paling ditakuti di Afrika. Dengan badan yang besar, tanduk tajam dan kuku menjadi ‘senjata’ berat yang mematikan, dan mereka biasanya berkelompok.

Burung Kasuari

Kasuari

Kasuari adalah salah satu burung terbesar di dunia. Mereka tinggal di hutan hujan Australia dan New Guinea dan pandai dalam melakukan banyak hal. Sebagai contoh, jengger di atas kepala mereka berongga yang digunakan untuk menghasilkan panggilan dengan frekuensi yang sangat rendah untuk berkomunikasi dengan kasuari lain dalam jarak jauh.

Cakar dan Kuku Burung Kasuari

Hewan ini masuk ke dalam daftar ini karena Kasuari adalah burung paling mematikan di dunia, meskipun pada umumnya mereka memakan buah. Tetapi ketika diganggu, mereka akan melompat ke udara dengan gaya kung-fu dan menendang musuh dengan cakar kaki dalamnya yang panjang, lurus dan berbentuk seperti keris.

Dengan mudahnya mereka mampu mengeluarkan isi perut seorang pria dengan ‘senjata’nya, yang mana telah banyak digunakan tidak hanya menyerang manusia tetapi anjing liar dan bahkan kuda dan sapi.

Baboon

Baboon

Baboon Gelada merupakan monyet yang benar-benar mengesankan, dengan surai yang besar dan wajah datar, unik dan tingal di pegunungan Ethiopia dimana sebagian besar dari mereka makan rerumputan.

Biasanya mereka dikenal sebagai hewan yang damai, namun mereka mempunyai ‘senjata’ yang paling menakutkan adalah gigi. Meskipun jarang, mereka pernah menyerang manusia di kebun binatang. Spesies ini dikenal sangat liar dan agresif.

Bison 
Bison biasanya hidup dialam liar dengan bergerombol atau berkelompok. Cara ini adalah cara mereka melindungi diri dan kawanannya dari serangan binatang buas seperti singa atau anjing hutan dan hyina.


Bison

Dengan berat yang mencapai satu ton, banteng Amerika ini adalah salah satu dari dua herbivora berbadan raksasa yang tinggal di Amerika Utara (yang lainnya adalah moose) setelah kepunahan zaman es. Mereka diburu dan hampir punah oleh manusia-manusia zaman sekarang. Namun berkat perlindungan hukum mereka masih bisa ditemukan di taman nasional.

Apa yang kebanyakan orang tidak tahu adalah banteng ini mampu menewaskan lawannya lebih dari kekuatan beruang dan serigala. Mereka biasanya tidak akan menyerang kecuali jika Anda masuk di ‘wilayah pribadi’ mereka.

Gorilla 
Jika anda penggemar film kingkong, mungkin inilah perwujudan kingkong dalam dunia nyata, gorila.

Gorilla

Gorila punggung perak biasanya pemimpin kelompok gorila, yang beratnya mencapai 200 kilogram atau kadang-kadang lebih, dan memiliki kekuatan minimal 10 orang dewasa.

Mereka biasanya vegetarian dan ramah, tetapi jantan dewasa tidak akan ragu untuk menyerang setiap penyusup yang dapat menimbulkan ancaman bagi keluarganya.

Dengan ‘senjata’nya yang sangat besar, lengan yang sangat panjang, gigi taring tajam, dan mampu berjalan dua kali lebih cepat dari manusia. Ketika marah, seekor gorila akan sama menakutkannya seperti predator besar.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:00

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.