loading...

Bandwith Limit Terlewati, Apa Maksudnya?

Posted by

Apa yang dimaksud dengan bandwith limit? 

Artikel singkat ini adalah jawaban praktis untuk pertanyaan seputar bandwith limit yang kadang membuat web atau situs seseorang tiba-tiba tidak dapat diakses karena batasan bandwith nya sudah terlewati. Saat batasan bandwith terlewati maka dalam bulan berjalan situs anda akan tidak bisa dikunjungi dan akan normal lagi pada bulan berikutnya, begitu seterusnya. Makin tinggi traffik dan makin populer situs anda maka anda membutuhkan bandwith limit yang lebih besar dan tentu saja dengan biaya yang lebih mahal

Misalnya paket Profesional hosting 100MB di Rumahweb, menawarkan bandwith limit yang bisa terpakai perbulannya adalah 5 GB. Artinya jika website Anda menggunakan paket profesional hosting 100 Mb, maka batasan untuk bandwidth adalah 5 GB/bulan. Apabila website Anda melewati batasan bandwidth 5GB, maka pengunjung tidak akan dapat mengakses website Anda.

Batasan ini berlaku perbulan, artinya jika bulan ini website Anda telah melewati batasan bandwith yang diberikan, maka bulan depannya, website Anda sudah dapat diakses lagi (Bandwidth akan dihitung kembali mulai dari 0). Anda dapat merequest untuk upgrade paket (dengan bandwidth yang lebih besar tentunya) kepada perusahaan hosting Anda, apabila terjadi over limit pada bandwidth di website Anda.

Apa saja yang dapat mempengaruhi traffic Anda?

Tampilan website yang banyak memuat foto dan gambar-gambar agar tampak lebih menarik
Anda tentu saja ingin website Anda tampil indah dan menarik. Namun tentu saja ada konsekuensi untuk traffic. Setiap kali halaman website ditampilkan, akan menghabiskan traffic sesuai dengan besarnya halaman tersebut. Sehingga halaman dengan banyak gambar akan relatif lebih menghabiskan bandwidth dibanding halaman yang berupa dengan tulisan saja.

Adanya Fasilitas Upload dan download pada Situs Anda
Proses upload dan download yang dilakukan website Anda juga berpengaruh pada traffic. Semakin banyak Anda melakukan upload/download, maka semakin besar jumlah traffic yang digunakan.

Pop dan SMTP
Jika Anda menggunakan software e-mail ke komputer Anda (contoh: Outlook, Eudora, Windows mail) untuk menerima dan mengirim e-mail, maka untuk menarik e-mail ke komputer Anda (dengan menggunakan POP3) atau mengirimkan e-mail (SMTP) akan mengorbankan traffic Anda.

Sumber. rumahweb.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:00

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.