loading...

Resep Pie Potato Chic Mayo Creamy, dan Cara Membuatnya

Posted by

Resep Cara Membuat Kue POTATO CHIC MAYO CREAMY PIE

Pie adalah salah satu jenis kue yang banyak sekali penggemarnya. Pie sangat digemari terutama di negara-negara eropa dan amerika. Bahkan pada musim-musim tertentu diadakan pesta kue pie. Hanya saja yang patut disayangkan adalah pada saat pesta tersebut, kue pie bukan dimakan tetapi hanya dilemparkan jadi dalam perayaan tersebut terjadi saling lempar kue pie. Benar-benar acara yang mubazir dan tidak menghargai makanan yang nota bene adalah makanan kegemaran mereka sendiri.

Banyak macam kue pie yang ada dipasaran tentunya perbedaan diantara kue pie tersebut karena perbedaan bahan utama pembuatnya dan juga cara dalam membuatnya. Salah satu jenis kue pie yang bisa anda coba adalah potato chic mayo creamy pie. Dari namanya sudah jelas diketahui bahwa bahan dasar yang digunakan untuk membuat pie ini adalah kentang.

Anda tertarik untuk membuat potato pie ini? Silahkan simak resepnya dibawah ini.

Resep Potato Pie


Bahan kulit :
400gr tepung terigu protein sedang
275gr mentega tawar dingin
1btr telur
1btr kuning telur
1/2sdt garam

Bahan topping :
500gr kentang, kukus dan haluskan
1sdt garam
1/4sdt merica bubuk
1/2sdt pala bubuk
4sdm susu cair
2 kuning telur

Bahan isi :
1/4bh bawang bombay, cincang halus
3sdm tepung terigu protein sedang
250ml susu cair
150gr fillet dada ayam, rebus, potong kasar
1/2bh paprika hijau, potong kotak
1/2sdt garam
1/4sdt merica bubuk
75gr keju cheddar parut
100gr mayones
1sdm saus tomat
1sdm saus sambal
2sdm margarin untuk menumis

Cara membuat :

1. Kulit, campur semua bahan. Aduk rata hingga menggumpal. Simpan di lemari es selama 30 menit. Giling adonan kulit setebal 1/2cm. Cetak dalam loyang pie. Tusuk-tusuk dengan garpu. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat celcius selama 15 menit sampai setengah matang. Sisihkan.

2. Isi. Panaskan margarin. Tumis bawang bombay sampai harum. Tambahkan tepung terigu, aduk sampai berbutir. Tuang susu cair sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai licin.

3. Masukkan daging ayam, paprika hijau, garam dan merica bubuk. Aduk rata. Menjelang dingkat tambahkan keju cheddar parut, saus tomat, saus sambal dan mayones. Aduk rata.

4. Topping. Campur kentang, garam, merica, pala bubuk, susu dan telur sampai rata. Masukkan dalam plastik segitiga yang diebri spuit.

5. Tuang isi dalam loyang yang berisi kulit pie setinggi ¾ bagian. Semprotkan topping melingkar ke atas. Oven dengan api bawah suhu 170 derajat celcius 20 menit hingga matang dan berwarna kecoklatan.

** Oles kuning telur setlah dioven setengah matang agar hasilnya lebih cantik.





loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:10

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.