loading...

Musim Mangga? Saatnya Membuat Mango Butter Pie Yang Lezat

Posted by

Resep Cara Membuat Kue MANGO BUTTER PIE, Jajanan Pie Mangga Khusus Saat Musim Mangga Tiba

Mangga adalah buah musiman yang kadang hanya berbuah sekali sampau dua kali dalam satu tahun. Mangga jenis manalagi bisa berbuah hingga 2 kali dalam 1 tahun sedangkan mangga Arum manis umumnya berbuah setahun sekali.

Mangga arum manis merupakan varietas mangga Probolinggo yang paling terkenal di antara mangga manalagi dan mangga golek yang juga banyak ditanam di Probolinggo. Disebut arum manis karena mangga ini harum dan manis dengan daging buah yang tebal dan halus (hampir tanpa serat) Buah mangga arum manis  umumnya berbunga pada bulan Juli-Agustus dan dipanen mulai September hingga November. Buah ini gampang dikenali karena bentuknya yang lonjong dan warnanya hijau kekuningan jika sudah matang.

Saat musim mangga, umumnya harga mangga akan sangat murah sehingga sayang jika tidak diolah dan dimanfaatkan menjadi camilan atau jajanan agar bisa disimpan lebih lama mengingat mangga adalah buah yang tidak bisa disimpan lama. Mangga yang sudah matang harus cepat dikonsumsi jika tidak ingin membusuk.

Salah satu cara cerdas memanfaatkan buah mangga saat musimnya tiba adalah dengan membuat kue pie spesial berikut ini, Mango Butter Pie. Soal rasanya jangan diragukan lagi, anda akan menemukan rasa pie yang khas dengan aroma mangga yang menggugah selera.

Anda tertarik untuk membuat pie mangga ini? Silahkan simak resep Cara Membuat Mango Butter Pie yang telah dicoba di dapur Jajanevivi dibawah in, semoga berkenan.

Resep Mango Butter Pie Spesial

Bahan kulit :

300gr      Tepung terigu protein sedang
3sdm       Gula halus
1/2sdt      Garam
175gr       Mentega tawar
1btr         Telur
5sdm       Air es
1 buah mangga arumanis, potong dadu.

Isi :

3btr        Telur
100gr      Gula pasir
50gr        Tepung terigu protein sedang
1/6sdt      Vanilla bubuk
50gr        Mentega, lelehkan

Taburan:

50gr       Tepung terigu protein sedang
25gr        Mentega
20gr       Gula pasir

Hiasan : almond slice secukupnya

Cara membuat Pie Mangga Spesial :

1. Kulit : campur tepung terigu, gula bubuk dan garam aduk rata. Masukkan mentega aduk dengan menggunakan 2 buah pisau atau pisau pastry hingga berbutir. Masukkan telur dan air es, aduk hingga menjadi adonan yang bisa dibentuk. Istirahatkan selama 30 menit dan giling adonan setebal 0.5cm, cetak diloyang pie sambil dirapikan. Panggang sebentar dalam oven dengan suhu 175 derajat celcius selama 5 menit.

2. Isi : kocok telur bersama gula hingga mengembang, masukkan tepung terigu dan vanilla bubuk, aduk rata. Masukkan mentega leleh, aduk rata.

3. Taburan : campur tepung terigu, gula dan mentega hingga tercampur rata dan berbutir.

4. Penyelesaian : ambil kulit pie yang telah dipanggang sebentar, tata potongan mangga, tuangkan adonan isi. Tuang taburan diatasnya dan beri almond slice. Panggang hingga matang.



loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:57

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.