loading...

Marmer Cake Spesial Rasa Teh Hijau, Ini Cara Membuatnya!

Posted by

Resep Cara Membuat MARMER CAKE RASA GREENTEA / Matcha Cake

Marmer Cake adalah cake lembut yang banyak disukai orang karena rasanya yang lezat dan teksturnya yang lembut. Tampilannya juga menarik dan sangat menggugan untuk sekedar dicicipi.

Dengan sedikit modifikasi anda bisa membuat marmer cake yang lain-dari yang lain. Seperti marmer cake pada resep berikut ini yang beraromakan teh hijua atau dikenal dengan istilah kerennya green tea.

Anda tertarik untuk membuat marmer cake rasa green tea (teh hijau)? Silahkan simak resep cara membuat Marmer Cake Green Tea / Matcha Cake dibawah ini. Resep ini telah diujicoba di dapur Jajanevivi.

Resep Matcha Cake (Marmer Cake Teh Hijau)

Bahan :
  • 250gr      Margarin
  • 200gr      Gula tepung
  • 5btr         Telur
  • 250gr      Tepung Terigu protein sedang
  • 30gr        Tepung maizena
  • 1sdt         Baking powder
  • 60gr        Susu cair
  • 1/4sdt      Essens vanilla
  • 2sdm       Coklat bubuk, larutkan dgn 2sdm air (ganti bubuk greentea)

Cara mebuat :

1. Kocok margarin dan gula tepung sampai lembut, tambahkan telur satu persatu bergantian dengan sebagian tepung sambil diayak dan dikocok rata.

2. Masukkan sisa tepung terigu, tepung maizena dan baking powder sambil diayak bergantian dengan susu cair dan esens vanilla sambil dikocok perlahan.

3. Ambil 200gr adonan, tambahkan larutan coklat bubuk. Aduk rata.

4. Tuang sedikit adonan putih didasar loyang 20cm, tinggi 7cm (vi pake loyang loaf) yang dioles margarin dan dialas kertas roti. Tuang adonan coklat di beberapa tempat. Bentuk marmer dgn lidi. Tuang sisa adonan putih dan coklat, bentuk motif marmer lagi.

5. Oven hingga matang dengan suhu 180 derajat celcius.



Matcha (抹茶?, teh bubuk) adalah teh hijau berbentuk bubuk yang dibuat dari menggiling teh hijau hingga halus seperti tepung. Selain diminum pada upacara minum teh, matcha digunakan sebagai bahan perisa dan pewarna untuk berbagai jenis makanan, seperti mochi, soba, es krim, es serut, cokelat, berbagai jenis kue Barat, dan wagashi. (wikipedia)

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:53

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.