loading...

Manfaat Sayur Pakcoy Sawi Sendok

Posted by

Pada dasarnya Pak Coy dan sawi hijau tidak memiliki banyak perbedaan sebagai sayuran. Hanya saja, Pak Coy akan lebih cepat matang saat diolah karena sayuran hijau ini memang dipanen saat berusia masih muda. Tetapi apakah Anda tahu kalau sayuran kecil mungil ini menyimpan begitu banyak kebaikan untuk tubuh Anda?

Selain rasanya yang ramah di lidah, sayuran yang masuk dalam keluarga sawi ini mengandung banyak manfaat yang dapat berguna bagi tubuh Anda saat dikonsumsi. Berbagai nutrisi terkandung dalam sayuran yang juga biasa disebut dengan nama sawi sendok ini. Apa saja kebaikan yang dimiliki oleh Pak Coy? Berikut vemale informasikan untuk Anda.

Baik dikonsumsi untuk ibu hamil

Kandungan folat yang terdapat dalam sayuran Pak Coy membuatnya sangat baik dikonsumsi oleh perempuan yang sedang hamil. Nah, untuk yang tidak tahu apa itu folat, asam folat adalah vitamin yang larut dalam air. Folat berfungsi untuk membentuk sel darah merah dan mencegah anemia. Folat juga berfungsi untuk mencegah terjadinya cacat tabung saraf, kelainan pembentukan otak atau kemungkinan terjadinya kelainan tulang belakang pada janin.

Baik untuk mengurangi kolesterol dan baik untuk pencernaan

Serat pangan yang terdapat pada sayur Pak Coy dapat melancarkan proses pencernaan pada tubuh. Dalam saluran pencernaan, serat-serat yang ada dalam sayur Pak Coy juga akan mengikat asam empedu penyebab kolesterol, kemudian mengeluarkannya bersama kotoran. Karena semakin tinggi konsumsi serat, akan semakin banyak asam empedu dan lemak yang dikeluarkan oleh tubuh.

Baik untuk kesehatan mata

Kadar vitamin A pada sayur Pak Coy sangat tinggi. Konsumsi 1 cangkir sawi cukup untuk memenuhi 84,9 persen kebutuhan tubuh akan vitamin A per hari. Anda tentu sudah tahu kan Ladies kalau konsumsi vitamin A sangat baik untuk kesehatan mata khususnya kornea. Vitamin A berperan untuk menjaga kornea mata agar selalu sehat.

Baik untuk membantu proses pembekuan darah

Vitamin K sangat berguna untuk membantu proses pembekuan darah. Vitamin K juga dapat membantu mencegah penyakit-penyakit serius seperti jantung dan stroke. Memiliki kemampuan pengaturan protein tulang dan kalsium di dalam tulang dan darah, sehingga dapat menjaga tulang dari proses osteoporosis. Nah, kandungan vitamin K banyak terdapat pada Pak Coy.

Baik untuk menjaga kesehatan kulit dan mencegah penuaan

Memang ada banyak kandungan vitamin yang terdapat pada sayur Pak Coy. Setelah vitamin K dan A, Pak Coy juga mengandung vitamin E yang baik untuk kesehatan kulit. Kandungan vitamin E pada sawi hijau ini dapat berfungsi sebagai antioksidan dan berperan baik untuk mencegah penuaan.

Baik untuk pembentukan kolagen

Selain vitamin-vitamin tadi, Pak Coy juga mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C pada Pak Coy hampir setara dengan jeruk. Sehingga mampu untuk membantu pembentukan kolagen interseluler. Kolagen adalah senyawa protein yang banyak terdapat pada tulang rawan, kulit bagian dalam tulang, dan dentin gigi.

Sebenarnya masih banyak kebaikan Pak Coy yang dapat Anda rasakan manfaatnya untuk kesehatan Anda. Meski begitu, disarankan agar Anda mengatur pengkonsumsian sawi sendok ini dengan baik. Karena hal baik apapun yang digunakan secara berlebihan juga tidak baik. Atur pola makan Anda dan mengkonsumsi Pak Coy dengan baik. Anda bisa mengkonsumsi Pak Coy 1 minggu 3 kali dengan menu yang dibuat bervariasi. Sehingga Anda dapat merasakan manfaat baik Pak Coy dengan maksimal tanpa membuat Anda bosan untuk mengkonsumsinya.

Sumber : www.vemale.com

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 17:59

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.