loading...

Faktor Penyebab Blog Ramai dan Sepi Pengunjung

Posted by

Apa yang diinginkan seorang blogger profesional saat membuat sebuah blog?

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa internet selain menjadi pusat berita dan informasi tentang apa saja juga menjadi ladang penghasilan untuk mencari nafkah. Sudah banyak contoh mereka yang sukses berbisnis dengan mengandalkan internet.


Jadi maksud judul diatas yang disebut blogger profesional adalah mereka yang memang ngeblog untuk mendapatkan penghasilan dari internet.

Untuk mendapatkan penghasilan dari blog, entah itu sebagai publisher iklan seperti google adsense, kliksaya, adsensecamp, mgid, propellerads, revenuehits dan lain-lain atau sebagai blog jualan seperti jualan online salah satu kunci yang paling utama adalah semakin banyak pengunjung blog maka kemungkinan penghasilan akan semakin tinggi.

Bagaimana meningkatkan trafik blog agar terus naik?

Banyak cara meningkatkan jumlah pengunjung blog, mulai yang paling sederhana dan gratisan sampai yang paling canggih dan berbayar. Berikut ini beberapa cara yang bisa dilakukan blogger untuk menaikkan jumlah pengunjung alias menaikkan trafik dan popularitas blog.
  • Cara menaikkan jumlah pengunjung blog paling sederhana dan gratisan adalah dengan mengiklankan blog anda sendiri lewat media sosial seperti facebook dan twitter. Cara ini lumayan efektif apalagi jika anda termasuk member grup medsos yang mempunyai ribuan sampai puluhan ribu anggota. 
  • Cara berikutnya adalah dengan membayar yaitu dengan memanfaatkan penyedia layanan pengiklan website seperti situs ppc kliksaya, adword, iklan baris dan lain-lain
  • Memanfaatkan grup email atau milis, untuk cara yang satu ini agar berhati-hati supaya tidak dianggap spam.
  • Berkunjung ke blog-blog populer dan meninggalkan komentar serta link blog anda, jangan menyepam, gunakan komentar yang baik sesuai dengan artikel yang anda kunjungi
  • Memanfaatkan media televisi, untuk blog-blog atau situs yang sudah berkelas, cara ini memungkinkan untuk dilakukan karena biaya mengiklan di televisi termasuk sangat mahal.
  • Cara yang terbaik adalah selalu membuat artikel atau konten yang berkualitas, bermanfaat, sebisa mungkin kandungan orisinalitas kontennya tinggi (diatas 80%), artikel uptodate dan mengikuti trend yang sedang berlangsung saat itu.
  • Cara Tercanggih, Pastikan Blog Anda Sudah Terindeks di Mesin Pencari. Cara ini sangat penting bagi blog yang masih baru atau sudah lama tapi belum muncul di search engine. Caranya silahkan anda masuk ke google dan cari menu submit url, masukkan url blog anda atau url artikel dari blog anda agar bisa diindeks oleh google. Atau bisa juga anda masukkan ke indeks bing, caranya silahkan anda googling saja.
Sebenarnya masih ada beberapa cara lagi yang bisa digunakan untuk menaikkan jumlah pengunjung di blog anda, tetapi dengan beberapa cara diatas cukuplah untuk meningkatkan trafik blog-blog baru.

Apa Penyebab Blog Sepi Pengunjung?

Beberapa hal dibawah ini perlu diperhatikan blogger karena bisa membuat blog anda sepi pengunjung, antara lain:
  • Blog miskin artikel, hanya berisi beberapa artikel saja
  • Jarang update post / artikel
  • Tidak pernah mengiklankan blog sama sekali
  • Terlalu banyak memasang iklan pop up yang mengganggu kenyamanan pembaca blog
  • Tampilan blog amburadul
  • Blog lambat dimuat karena terlalu banyak artikel dengan gambar-ganbar yang berat
  • dll

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:55

1 komentar:

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.