loading...

Cara Memilih dan Mengolah Kepiting Yang Baik

Posted by

Cara mengolah kepiting  dengan baik dan tepat:

Pastikan kepiting sudah dalam kondisi mati. Caranya balikkan tubuh kepiting kemudian tusukkan pisau pada tubuh kepiting dari tengah badan ke pantan kepiting.

Mencuci kepiting sebaiknya jangan direndam namun dicuci pada air mengalir atau air kran. Sikat semua bagian kepiting menggunakan sikat gigi untuk menghilangkan tanah liat yang menempel ditubuh kepiting. Pastikan benar-benar bersih.

Bagian Ujung pantat kepiting tidak aman dikonsumsi karena tempat keluar kotoran kepiting jadi sebaiknya dibuang.

Sebaiknya belah kepiting menjadi dua bagian lalu pada bagian perut bersihkan dari cairan berwarna hijau. Cuci kembali.

Pecahkan cangkang kepiting dengan memukul terutama dibagian kaki dan capit agar saat memasak nanti bumbu dapat masuk kedalam daging.

Langkah terakhir sebelum kepiting dimasak, sebaiknya kepiting direbus dulu. Masukkan kayu arang ke dalam rebusan tujuannya untuk menghilangkan racun yang masih ada dalam kepiting. Merebus kepiting jangan terlalu lama atau terlalu singkat, biasanya berkisar 15 – 20 menit. Karena jika terlalu lama, daging kepiting justru akan mengeras. Setelah itu baru masak kepiting sesuai selera.

Tips Cara Memilih Kepiting Yang Bagus dan Segar

Pilihan terbaik adalah membeli kepiting yang masih hidup dan gerakannya lincah. Untuk mengeceknya sebaiknya kepiting dilepaskan dari ikatannya agar tahu kepiting tersebut tidak mati.

Angkat kepiting dan rasakan beratnya. Kepiting yang berkualitas baik adalah yang terasa berat dan gerakan matanya keluar masuk dengan aktif.

Pilih kepiting yang sudah agar tua yang banyak dagingnya. Sebab jika memilih yang masih muda Anda akan kesusahan saat mengeluarkan daging dari cangkang.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 23:11

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.