loading...

Bahaya Dan Efek Samping Minum Air Soda Berlebihan

Posted by

Jaga Ginjal Anda Dari Pengaruh Negatif Minum Air Soda dan Minuman Berkarbonasi Secara Berlebihan.

Berdasarkan penelitan, sebaiknya Anda berhati-hati untuk diet soda karena dengan minum secara berlebihan setiap harinya dapat meningkatkan resiko penyakit ginjal kronis. Beberapa

efek buruk soda pada ginjal yang dilansir oleh Boldsky di bawah ini dapat menjadi tambahan informasi bagi Anda agar tidak secara berlebihan mengkonsumsinya.
Asam fosfat; Soda dengan tingginya tingkat asam folat dapat meningkatkan resiko terkena batu ginjal. Dengan adanya perubahan urin dapat menyebabkan terjadinya pembentukan batu ginjal; hal ini disebabkan karena asam fosfat dapat mengikat mineral lainnya sehingga menjadi masa padat mineral yang dapat menyebabkan batu ginjal. Efek berbahaya dari soda pada ginjal dapat dihindari dengan meminimalisasi minuman bersoda.

Natrium; Natrium biasanya terdapat dalam kandungan soda yang merupakan salah satu jenis garam yang dapat meningkatkan resiko penyakit ginjal kronis. Penyakit ginjal kronis dikenali dari ketikmampuan untuk menyaring limbah dari tubuh sehingga juga dapat meningkatkan resiko penumpukan racun dalam darah. Ini dapat mengakibatkan tekanan darah tinggi yang juga dapat beresiko pada serangan jantung, penyakit jantung dan stroke.

Pemanis buatan; Dengan adanya pemanis buatan yang lebih tinggi pada soda dapat memiliki efek negatif pada fungsi ginjal. Semakin sering Anda mengkonsumsi minuman yang memiliki pemanis buatan, semakin tinggi pula kemungkinan penurunan fungsi ginjal Anda.

Kafein; Kafein merupakan zat yang dapat meningkatkan tekanan darah. Bila Anda terlalu sering mengkonsumsi soda; dimana hampir semuanya mengandung kafein maka ada kemungkinan dapat menyebabkan peningkatan resiko penyakit ginjal karena secara langsung terkait dengan lonjakan tekanan darah.

Sirup jagung; Sirup jagung yang terdapat dalam kandungan soda berisi tingkat kalori yang tinggi. Semakin banyak Anda mengkonsumsi soda setiap hari, ini dapat menyebabkan penyakit ginjal dan tingginya tekanan darah. Efek negatif pada ginjal bisa disebabkan karena sirup jagung fruktosa tinggi; sirup jagung memberikan kontribusi terhadap obesitas.

Citrus Sodas; Hanya jenis tertentu soda memiliki efek yang merugikan pada ginjal Anda. Jika Anda memilih citrus soda maka Anda akan mengurangi kesempatan Anda terkena batu ginjal karena citrus soda mengurangi timbulnya batu kalsium oksalat. Minuman berkarbonasi mengandung sitrat, yang merupakan senyawa yang menghalangi pembentukan batu ginjal. Anda dapat memilih untuk menggabungkan citrus soda dalam diet Anda.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:38

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.