loading...

Adakah Efek Samping Minum Habatussauda Setiap Hari?

Posted by

Berapa Dosis Minum Habatussauda Untuk Orang Sehat? Adakah Efek Sampingnya?

Habbatussauda (Nigella Sativa), memang merupakan tumbuhan dengan biji tumbuhan dengan beragam khasiat, walhamdulillah. Namun untuk dosis minumnya, sepengetahuan kami, terutama untuk orang sehat, belum ada standardisasi berapa sebaiknya. Yang kami dapatkan baru berupa dosis untuk penyakit tertentu saja. Karena memang fungsi utamanya sebagai sarana penyembuh.

Pada dasarnya, dalam studi pra klinik, dosis lethal (mematikan) dari habbatussauda’ cukup tinggi, yakni sekitar 22,4 ml/kg berat badan, atau jika dikonversikan, sama dengan mengonsumsi sekitar 38 kapsul habbat @ 600 mg dalam sekali minum. Jadi dibawah batas tersebut, insya Allah masih aman. Terlebih lagi dosis yang biasanya digunakan untuk pengobatan baik tunggal maupun ramuan herbal jauh lebih sedikit.

Namun demikian, hendaknya setiap orang yang sehat tidak sembarangan mengonsumsi habbatussauda karena merasa efek sugestinya, dan sebaiknya mengonsultasikannya pada herbalis yang berpengalaman.

Demikian juga laporan efek samping penggunaan habbatussauda masih minim, kebanyakan berhubungan dengan gejala saluran cerna seperti mual dan muntah. Ada juga yang menyatakan bahwa hal ini adalah akibat proses pengeluaran racun dari tubuh yang dipicu oleh habbatussauda.

Wallaahu a’lamu, dalam hal efek samping minum habatussauda setiap hari kami belum menemukan sumber penelitian yang dapat diandalkan yang menyatakan mengenai efek samping konsumsi habbatussauda.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 05:30

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.