loading...

10 WNI Sandera Akhirnya Dibebaskan Oleh Abu Sayyaf

Posted by

Drama Penyanderaan 10 WNI akhirnya berakhir dengan dibebaskannya 10 orang WNI oleh Kelompok Abu Sayyaf di Mindano Selatan
 
Filiphina, Mindano Selatan. Setelah sekian lama disandera oleh kelompok Abu Sayyaf, sebanyak 10 sandera yang ditawan kelompok bersenjata Abu Sayyaf di Filipina sejak lebih dari satu bulan lalu akhirnya dibebaskan. Pembebasan dan pelepasan sandera dilakukan pada Minggu (1/5) sekitar pukul 12.15 waktu setempat di Pantai Parang, Sulu, Mindano Selatan.

Penculikan ke-10 WNI anak buah kapal (ABK) tunda Brahma 12 dan tongkang Anand 12 dirompak dan diculik kelompok bersenjata Abu Sayyaf di perairan Tawi-tawi, Filipina Selatan, pada 27 Maret lalu. Aksi penculikan dipimpin Tawing Umair. ABK yang disandera dititipkan di sebuah lokasi di bawah pimpinan Al Habsy, namun penyanderaan tetap di bawah kendali Tawing Umair.


Berdasarkan informasi yang beredar, sebenarnya kelompok Abu Sayyaf sudah mengeksekusi 1 sandera warga negara Kanada setelah tenggat waktu penebusan terlampaui. Apakah pembebasan 10 WNI tersebut karena tebusan yang diminta Abu Sayyaf cs sudah dibayar? Ataukah memang murni dibebaskna oleh kelompok tersebut? Sampai berita ini dilansir belum ada penjelasan resmi mengenai pembayaran uang tebusan atas 10 WNI yang disandera seperti yang diminta Abu Sayyaf. 


Update Berita 10 Sandera WNI
Ternyata Pembebasan 10 WNI Karena Tebusan Sudah Dibayar Oleh Perusahaan Tempat Mereka Bekerja

Menurut sumber /berita yang dilansir oleh Rappler.com di Sulu dan juga seorang petinggi polisi Filipina, pembebasan tersebut dilakukan melalui negosiasi rahasia dan pembayaran sejumlah uang.

Disebutkan bahwa perusahaan tempat 10 WNI itu bekerja selama ini, yakni Patria Maritime Lines, akhirnya setuju membayar uang tebusan US$ 1 juta atau sekitar Rp 13,2 miliar (kurs Rp 13.200 per dolar AS) kepada pemberontak. Uang tersebut telah dibayar pada Jumat (29/4) dan 10 sandera kemudian dibebaskan pada Minggu (1/5) pukul 12.00 waktu setempat.

Demikian update berita terbaru seputar dibebaskannya 10 WNI yang disandera oleh kelompok Abu Sayyaf di Filipina.


*Diolah dari berbagai sumber

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 20:43

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.