loading...

Tempat Tujuan Wisata di Padang Sumatera Barat

Posted by

Destinasi Wisata Padang Sumatera Barat Yang Layak Dikunjungi
Anda tentu tahu rumah makan padang, salah satu jenis restoran daerah yang telah menjadi aset nasional. Hampir di semua daerah di Indonesia terdapat restoran masakan padang atau rumah makan padang. Bahkan jika anda ke luar negeri semisal ke Australia anda juga bisa menemukan rumah makan padang.


Kota Padang Panjang adalah salah satu daerah administratif tingkat 2 di Sumatera Barat. Dengan luas 21 km persegi, daerah ini merupakan salah satu kota terkecil di dunia. Terdiri dari 2 kecamatan, Padang Panjang resmi menjadi sebuah kota pada tahun 1950 sebagai salah satu kota Praja di Indonesia.


Ternyata disamping kulinernya yang sudah terkenal sampai mancanegara, Padang juga memiliki tempat tujuan wisata yang indah dan tidak kalah dengan tempat wisata lain yang tersebar di seluruh Indonesia. Ingin tahu tempat wisata di Padang Sumatera Barat yang layak dikunjungi? Berikut beberapa tempat tujuan Wisata di Padang yang layak anda datangi jika anda berwisata ke Sumatera Barat.
 
Wisata Alam Padang Sumbar: Lembah Anai

Lembah Anai
Lembah Anai merupakan salah satu destinasi wisata Padang yang wajib untuk anda kunjungi. Lembah Anai merupakan salah satu maskot wisata di kota padang bahkan Sumatera barat. Di lokasi lembah ini anda akan dimanjakan dengan berbagai panorama alam yang sangat memukau.


Wisata Sejarah, Jembatan Siti Nurbaya




Jembatan Siti Nurbaya

Jembatan siti nurbaya memiliki  panjang kurang lebih 60 meter yang menghubungkan kota tua Padang dengan Taman Siti Nurbaya ini merupakan jembatan ikonik yang namanya diambil dari cerita terkenal Siti Nurbaya. Membentang gagah sejauh 260 meter, jembatan ini menjanjikan panorama yang memukau ketika senja mulai datang.


Wisata Sejarah Padang, Museum Adityawarman


Museum Adityawarman
Museum Adityawarman yang dibangun pada tahun 1974 juga merupakan Taman Mini-nya kota Padang dimana terdapat berbagai jenis benda peninggalan sejarah kota Padang.


Wisata Alam Malam Hari, Panorama Sitinjau Lauik


Add caption

Sitinjau Lauik ini berada di kaki / lereng Gunung Talang. Gunung Talang sendiri adalah gunung yang berada paling dekat dengan Kota Padang dengan ketinggian 2690 meter. View yang disajikan adalah view pegunungan, hamparan kota padang dan suguhan samudara hindia.

Wisata Air di Padang, Pemandian Lubuk Minturun


Lubuk Minturun

Pemandian alam yang masih murni 100% tanpa campur tangan manusia. Kalau anda berasal dari luar kota atau yang baru tinggal di kota padang, layak untuk mencoba mandi di pemandian lubuk minturun.


Wisata Air Alam, Tirta Alami


Tirta Alami
Objek wisata Tirta Alami ini berada di Kandang Ampek, Kecamatan 2×11 Kayu Tanam, Padang Pariaman. Kawasan ini juga lebih dikenal dengan Anai Resort. Lokasinya terletak di jalur lalu lintas Padang-Bukittinggi. Kolam pemandian di Tirta Alami ini sesuai dengan namanya, ‘Alami’. Kolam-kolamnya juga terbuat dari batu alam, sementara itu airnya berasal dari mata air di Gunung Tandikek.

Wisata Alam Buatan dan Air, Puncak Anai (Pemandian dan Camping Ground)


Puncak Anai

Masih dalam kawasan Anai Resort, ada juga tempat pemandian yang belum lama ini dibangun, namanya adalah Puncak Anai. Disini juga ada kolam pemandian dengan air alami dengan tiga kategori yaitu anak-anak, remaja dan dewasa.


Wisata Air, Lubuk Paraku
Lubuk Paraku
Terletak di jalan lintas Padang-Solok tepatnya di kilometer 15. Kalau Dunsanak dari Padang menuju Solok lokasinya berada persis pada sebuah tikungan sebelum memasuki tanjakan ke Sitinjau Lauik.

Wisata Alam dan Air Populer di Padang, Danau Singkarak

Danau Singkarak
Danau Singkarak merupakan danau yang terbesar di Sumatera Barat dengan panjang 21 km yang terletak di pinggir jalan raya Padang Panjang – Solok. Di sekitar danau terdapat beberapa tempat untuk beristirahat dan bersantai serta tersedia juga berbagai fasilitas sampan, boat dan hotel. Tersedia juga fasilitas untuk mengelilingi danau dengan pemandangan yang indah.

Wisata Air Unik, Danau Di Atas dan Di Bawah


Add caption

Kedua danau ini dikenal dengan sebutan Danau Kembar. Kedua danau tersebut terletak di Desa Pasar Simpang, Kecamatan Lembayang Jaya, Kab. Solok, berjarak kurang lebih 47 km dari Kota Solok dan 56 km dari Kota Padang. Keunikan dari danau kembar tersebut adalah untuk menuju Danau Di atas, kita harus melalui jalan yang menurun sedangkan untuk menuju Danau Dibawah, kita harus melalui jalan yang mendaki. Di sekitar danau ditanam buah markisa dengan rasa yang manis, sayur-sayuran, dan kentang.

Wisata Danau Terkenal di Padang, Danau Maninjau

Danau Maninjau

Danau Maninjau sebuah danau yang terletak di kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam, provinsi Sumatera Barat, Indonesia. Untuk mengunjungi danau ini, menempuh sekitar 140 kilometer sebelah utara Kota Padang, 27 kilometer dari Lubuk Basung, 36 kilometer dari Bukittinggi. Danau yang tercatat sebagai danau terluas ke-11 di Indonesia dan terluas ke-2 di Sumatera Barat.

Wisata Laut dan pantai, Pulau Sikuai

Add caption
Pulau Sikuai, salah satu pulau yang terletak di sisi barat Pulau Sumatera hanya terletak sekitar setengah mil laut dari kota Padang dan dapat dicapai menggunakan kapal angkutan khusus dengan waktu tempuh 35 menit berangkat dari dermaga airud Bungus. Pengunjung pulau dapat menginap di hotel resort yang dilengkapi fasilitas hotel berbintang dua. Resort ini menyediakan 21 buah cottage dengan kapasitas sekitar 45 kamar.

Wisata Alam Laut, Pulau Cubadak


Pulau Cubadak

Pulau Cubadak adalah salah satu pulau di kawasan Mandeh – Pesisir Selatan yang telah dikelola menjadi objek wisata berskala internasional oleh investor dari Italia. Resor ini memiliki 13 bungalows dan satu suite dengan arsitektur alam yang didukung oleh beberapa sarana penunjang untuk kegiatan diving, fishing, dan snorkeling. Resor ini dilengkapi pula dengan motor boat, dermaga dan beberapa fasilitas bahari lainnya.

Sebenarnya masih banyak lagi tempat wisata yang layak anda kunjungi jika anda sedang jalan-jalan ke Sumatera Barat khususnya ke Padang, silahkan anda bisa googling di Internet untuk tempat wisata Padang yang lainnya sebagai referensi, Selamat berlibur!!!!

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 21:49

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.