loading...

Saturnus Bukan Satu-satunya Planet Bercincin di Tata Surya

Posted by

Planet saturnus adalah planet yang memiliki cincin yang sangat indah dipandang mata.

Ternyata planet yang memiliki cincin di sekeliling planet tidak hanya saturnus saja.  Dulu mungkin kita diajarkan bahwa planet saturnus saja yang bercincin, namun sekarang tidak lagi.  Ada beberapa planet lain yang juga memiliki cincin, hanya saja cincinnya masih bagus punya planet saturnus.  Planet selain saturnus yang punya cincin adalah planet jupiter, planet uranus dan planet neptunus.  Kesemuanya punya cincin seperti planet saturnus yang juga indah dilihat mata.

Jika ternyata setelah planet pluto ditemukan planet-planet besar lainnya yang sama-sama mengorbit matahari mungkin bisa jadi punya cincin juga.  Karena belum ditemukan maka yang bisa kita lakukan hanya menunggu penelitian oleh para ahli antariksa untuk menemukan planet-planet jauh dari matahari yang sulit untuk dilihat dengan menggunakan terknologi luar angkasa yang dimiliki manusia sekarang ini.  Jika tidak percaya silahkan lihat di internet untuk melihat cincin planet yang mungkin belum pernah anda lihat sebelumnya.

Saturnus bukan satu-satunya planet yang punya cincin. Ada sebuah eksoplanet lebih besar dari Jupiter bernama J1407b dengan cincin yang ukurannya 200 kali lebih besar dari kepunyaan Saturnus

Dari laporan Science Recorder, penelitian baru itu mengungkapkan bahwa planet memiliki 30 cincin raksasa. Masing-masing cincin memiliki diameter mencapai 16 juta kilometer, lengkap dengan bulan yang terletak di sela-sela cincin guna membantu menjelaskan bentuk cincin itu sendiri.

Hal menarik lagi, jika cincin-cincin eksoplanet J1497b diletakkan di sistem tata surya, maka ia akan berjejer dari Bumi hingga matahari yang jaraknya sekitar 150 juta kilometer.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 13:11

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.