loading...

Penyakit Vitiligo, Penyebab dan Gejalanya

Posted by

Jangan anggap remeh jika Anda atau sanak keluarga Anda memiliki riwayat timbulnya bercak-bercak putih pada jaringan kulit / tubuh, bisa jadi ituadalah gejala awal dari penyakit kulit vitiligo. Vitiligo adalah suatu kondisi di mana kulit Anda kehilangan melanin, pigmen yang menentukkan warna pada kulit, rambut, dan mata Anda. Hal ini terjadi akibat sel-sel yang memproduksi melanin mati. Akibatnya, pigmen kulit Anda memudar dan muncul bercak putih dalam bentuk yang tidak teratur yang semakin lama ukurannya dapat membesar.

Gejala vitiligo bisa berdampak seperti munculnya bintik-bintik melebar pada kulit, bintik ini rata dan sisik, kadang dapat menimbul dan meradang.

Meskipun semua bagian tubuh Anda dapat dipengaruhi oleh vitiligo, namun, biasanya, vitiligo akan terjadi pada daerah yang terpapar sinar matahari terlebih dahulu, seperti tangan, kaki, lengan, wajah, dan bibir. Alat vital mungkin juga dapat terpengaruh oleh penyakit ini. Vitiligo tidak mengenal ras, semua orang dapat mengalaminya. Namun, seringkali vitiligo baru dialami ketika Anda berusia 10 hingga 30 tahun.

Penyebab Kulit Terjangkit Vitiligo:

Kekebalan hipotesis
Syaraf hipotesis
Cukup kehancuran hipotesis
Hipotesis genetik
Sunburn dan warna coklat karena berjemur

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 07:05

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.