Loading...

Manfaat dan Kegunaan Daun Delima Bagi Kesehatan

Loading...
DELIMA, Selain Buahnya, Ternyata Daunnya Juga Sangat Bermanfaat


Berikut ini berbagai macam manfaat daun delima bagi kesehatan:

Gangguan Tidur. Ternyata daun delima dapat dimanfaatkan untuk mengobati  susah tidur (insomnia)
Caranya: Dengan meminum ramuan yang berasal dari tumbukan daun delima sebanyak 3 gr yang direbus dengan 200 ml air bersih hingga tinggal ¼ nya saja. Minum ramuan tersebut sesaat sebelum tidur.

Obat Alami untuk sakit perut .
Caranya adalah dengan mengkonsumsi teh daun delima untuk mengobati sakit perut dan gejala yang terkait, atau dapat diambil sebagai kapsul suplemen. Ini dapat digunakan dalam kasus ketidaknyamanan perut ringan.

Mengobati disentri
Caranya: Buatlah jus dari daun delima yang dikombinasikan dengan dengan buahnya. Ramuan ini dapat membantu mengobati disentri maupun infeksi pencernaan yang menyebabkan rasa sakit dan diare berat. Hal ini terjadi karena sifat anti bakteri dalam kandungan tanaman ini.

Mengobati penyakit kuning
Caranya : Siapkan kurang lebih 3 gram bubuk dari tumbukan daun delima rebus daunnya hingga tersisa airnya Minum rebusan dua kali sehari. Penyakit kuning adalah sejenis penyakit yang terjadi akibat adanya penumpukan bilirubin di dalam darah maupun jaringan tubuh lainnya.

Mengobati eksim
Cara alami mengobati gangguan ini adalah dengan menerapkan hasil tumbukan daun delima pada daerah yang melepuh.

Obat Alami Saki batuk
Caranya dengan meminum hasil rebusan daun delima yang telah dikeringka, campur dengan tunas daun serta lada hitam. Setelah di saring dan air menjadi hangat, segeralah untuk mengkonsumsinya.

Mengobati rektum prolap
Gangguan rektum dapat diatasi dengan berendam dengan air rebusan daun delima yang telah dicampur dengan sedikit tawas dan disaring. Atau bisa juga diterapkan dengan cara membasuhkan air rebusan ini, pada anus saja.

Mengobati sariawan
Cara alami untuk mengatasinya adalah dengan rajin berkumur dengan air hasil rebusan manfaat daun delima ini.

Mengobati gangguan pada telinga
Cara mengatasi gangguan telinga dengan daun delima, caranya : Tumbuk beberapa lembar daun delima
setelah itu sangrai dengan menggunakan minyak wijen Setelah ramuan jadi, terapkan ramuan tersebut sebagai obat tetes telinga

Mengatasi keriput
Caranya :Rebus tumbukan daun delima hingga menjadi minyak , Gunakan api sedang hingga semua air menguap,Terapkan ramuan tersebut sebagai minyak pijit pada kulit yang mengalami keriput.

Loading...
loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 00:22
Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.