loading...

Efek Samping Makan Apel Berlebihan, Mulai Kembung Sampai Sakit Perut

Posted by

Adakah Efek Samping atau Bahaya Mengonsumsi Buah Apel Dalam Jumlah Banyak Bahkan Berlebihan?

Seperti diketahui salah satu buah sehat dan menyehatkan adalah Apel. Kandungan nutrisi pada apel sangat berguna bagi kesehatan tubuh. Banyak vitamin dan mineral yang terkandung dalam satu butir buah Apel yang bisa dimanfaatkan tubuh untuk menjaga kesehatan dan menjaga kerja organ tetap prima.


Tetapi meskipun menyehatkan, sangat tidak dianjurkan mengonsumsi apel dalam jumlah besar pada satu waktu saja. Konsumsi yang berlebihan akan buah apel ini ternyata sangat berpotensi menyebabkan masalah pencernaan.

Mengapa Masalah Pencernaan? Bukankah Apel sering dimakan untuk mencegah masalah pencernaan?

Ternyata konsumsi apel dalam jumlah besar dapat menyebabkan susah buang air besar alias sembelit. Jika Anda tidak minum cukup air, serat makanan akan menyerap semua kelembaban di usus besar anda. Kondisi inilah yang akan membuat anda susah BAB.
Seperti buah lainnya, apel mengandung fruktosa, dan banyaknya kandungan fruktosa dapat memberikan substrat pada bakteri usus Anda untuk fermentasi, yang mengarah pada produksi gas, kembung dan sakit perut. Apel adalah makanan sehat tambahan untuk diet, tapi terlalu banyak dapat menyebabkan masalah pencernaan.
Jadi meskipun menyehatkan konsumsi Apel juga harus dibatasi jumlahnya agar tidak menimbulkan efek samping terutama timbulnya masalah pencernaan. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:17

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.