loading...

Efek Samping dan Bahaya Daun Pegagan, Perhatikan Cara Konsumsinya!

Posted by

Adakah efek samping menggunakan daun pegagan sebagai obat herbal?

Daun pegagan memang sudah lama dikenal memiliki banyak khasiat dan manfaat bagi kesehatan. Bahkan saat ini sudah banyak dibuat produk minuman berupa teh pegagan yang tinggal anda seduh dengan air mendidih makan anda sudah dapat menikmati rasa dan manfaat daun pegagan. Tetapi adakah efek samping jika kita terus menerus mengonsumsi daun pegagan?


Untuk pemakaian jangka pendek, pegagan relatif aman tetapi untuk pemakaian jangka panjang ternyata pegagan memiliki efek samping yang lumayan berbahaya yaitu bisa menurunkan kesuburan mereka yang mengonsumsi pegagan terus menerus dalam jangka panjang.

Efek Samping dan Bahaya Daun Pegagan

Menurut penelitian, pegagan mengandung asiatikosida dan thankunisida yang ternyata memiliki pengaruh negatif terhadap kesuburan. Jika kondisi ini terus dibiarkan dan anda terus rutin mengonsumsi pegagan dalam jangka panjang maka dikhawatirkan anda akan mengalami kemandulan.

Efek samping yang lainnya adalah perasaan mual, sakit kepala sampai vertigo jika anda menggunakan daun pegagan secara berlebihan dan terus menerus dalam jangka panjang.

Kesimpulannya, jika pemakaian dalam jumlah besar dan jangka panjang maka pegagan bisa menyebabkan penurunan kesuburan dan beresiko mengalami kemandulan. Disamping itu juga bisa menyebabkan sakit kepala, vertigo dan bisa berakibat koma jika sudah parah.

Jadi berhati-hatilah dalam mengonsumsi obat herbal yang meskipun berkhasiat tetapi jika tidak sesuai aturan dan berlebihan dalam penggunaannya akan bisa memicu efek negatif bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.


loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 18:50

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.