loading...

Efek Samping Buah Rambutan Jika Berlebihan Mengonsumsinya

Posted by

Rambutan, Buah Musiman Yang Manis, Bermanfaat Tetapi Juga Menyimpan Bahaya Jika Dikonsumsi Secara Berlebihan

Pada bulan-bulan tertentu saat musim rambutan, buah ini akan sangat mudah ditemukan dijajakan para pedagang di pinggir-pinggir jalan, dipasar buah hingga toko swalayan. Yang paling membuat betah orang untuk memakan buah ini adalah rasa manis yang khas yang dimiliki oleh beberpa jenis rambutan unggulan seperti rambutan binjai contohnya.


Rambutan sudah dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan seperti kesehatan pencernaan karena serat kasarnya juga sebagai buah penambah energi karena kandungan gulanya yang tinggi.

Adakah efek samping mengonsumsi rambutan jika berlebihan?
 
Ternyata buah rambutan juga menyimpan potensi efek negatif terutama jika dikonsumsi dalam jumlah besar dan terus menerus. Memang sebagai buah musiman maka rambutan kadang sangat susah didapatkan karena memang belum musimnya, sehingga saat musim buah rambutan tiba banyak orang yang makan rambutan secara berlebihan.

Nah untuk yang suka makan buah rambutan dalam jumlah banyak sekali makan perlu diketahui bahwa rasa manis atau kandungan gula dalam buah rambutan bersifat alkoholic, yang berarti bila buah ini terlalu masak kandungan gula ini akan berubah menjadi alkohol. Itu akan menaikan kadar kolesterol dalam tubuh dan pastinya akan sangat berbahaya bagi orang yang menderita penyakit kencing manis atau diabetes.

Jadi bagi penderita kencing manis sangat tidak dianjurkan mengonsumsi rambutan dalam jumlah banyak. Tidak masalah jika hanya sekedar mencicipi atau memakannya dalam jumlah sangat terbatas.

Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 02:07

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.