loading...

Dampak Negatif Daun Sirih Jika Salah Cara Pemakaiannya

Posted by

Adakah Efek Negatif dan Bahaya Pemakaian Daun Sirih Pada Kesehatan Jika Berlebihan?

Daun sirih, sejak jaman dahulu daun ini banyak dimanfaatkan dalam bidang kesehatan. Jika anda mimisan waktu kecil maka daun sirihlah yang menjadi andalan obat tradisionalnya. Air cucian atau rendaman daun sirih juga sering dimanfaatkan untuk mencuci mata agar lebih sehat katanya. Dan banyak manfaat lain dari daun sirih yang bisa anda googling di internet.


Disamping manfaatnya yang sangat banyak tersebut, sebenarnya adakah efek samping penggunaan daun sirih bagi kesehatan?

Efek Samping Pemakaian Daun Sirih Yang Berlebihan:
  • Pemakaian daun sirih yang sedang gencar saat ini adalah untuk membersihkan area kewanitaan atau yang biasa disebut miss V. Memang membersihkan area miss V dengan memakai air rebusan daun sirih cukup baik menumpas bakteri penyebab bau dan keputihan. Tapi jika digunakan terlalu sering justru akan mengundang keputihan berbalik arah pada Anda. Jauh lebih sehat jika Anda tidak menggunakan air rebusan tersebut setiap hari. Air saja sebenarnya sudah cukup. Kalaupun Anda mengalami keluhan seperti baud an keputihan, gunakanlah air rebusan daun sirih tak 3 hari dalam satu minggu.
  • Karena sifat anti-bakteri dari daun sirih cukup kuat. Apabila Anda meminumnya secara berlebihan, kemungkinan bukan hanya bakteri jahat pada lambung yang dibasmi tapi juga bakteri baik. Hal ini tentu merugikan. Terlebih bakteri baik dalam tubuh memiliki peranan penting.
  • Cara pengobatan dengan memakai daun sirih yang digunakan di bagian luar tubuh ternyata juga masih beresiko. Sebagai contohnya adalah pemakaian daun sirih untuk membersihkan miss v seperti penjelasan diatas. Jadi semua harus menggunakan ukuran yang pas agar tidak timbul efek samping.
Demikian beberapa efek samping penggunaan daun sirih jika pemakaiannya tidak sesuai aturan dan berlebihan. Semoga bermanfaat.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 19:18

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.