loading...

Bahaya dan Efek Samping Buah Mahkota Dewa, Hati-hati Mengonsumsinya

Posted by

Selain Bermanfaat Ternyata Buah Mahkota Dewa Juga Memiliki Efek Samping

Dalam bahasa jawa buah ini sering disebut dengan makuto dewo, makuto rojo atau makuto ratu. Namun sebagian orang banten memanggil mahkota dewa dengan sebutan raja obat karena khasiatnya menyembuhkan berbagai penyakit. Orang-orang China-pun punya panggilan khusus untuk buah ini yaitu “Pau” yang artinya obat pusaka.

Saya sarankan untuk berhati-hati memakan buah ini dalam keadaan segar karena dapat menyebabkan bengkak di mulut, sariawan mabuk bahkan keracunan, kejadian ini masih dalam penelitian dan belum diketahi penyebabnya, jadi berhati-hatilah jangan makan buah mahkota dewa yang segar. Juga bijinya agar tidak dikonsumsi baik masih segar ataupun setelah diolah karena dapat menyebabkan mabuk dan  lidah mati rasa menurut para dokter yang meneliti tumbuhan mahkota dewa, biji mahkota dewa sangat beracun.

buah mahkota dewa bersifat sitotoksik terhadap sel kanker rahim (sel HeLa) dan sel leukemia. Menurunkan kadar gula darah, menurunkan asam urat. Bersifat antioksidan sebagai scavenger radikal bebas. Juga menurunkan kadar asam urat. (Dra. Lucie Widowati dari Puslitbang Farmasi dan Obat Tradisional-Depertemen Kesehatan)

Manfaat buah ini telah sungguh telah membuat geger dunia keseahtan, karena mahkota dewa ini dapat menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari penyakit ringan seperti gatal, pegal-pegal atau flu sampai penyakit berat dan hampir mustahil disembuhkan seperti kanker atau diabetes.

Banyak orang yang mempercayai bahkan mengkonsumsi buah ini secara teratur, dan mengalami kesembuhan kalau nggak percaya main aja ke Roehat.comdan lihat kesaksian orang-orang yang telah sembuh dengan buah ini.

Untuk mengolahnya anda dapat mengambil kulit dan daging buah, cangkang buah atau daunnya untuk dijadikan teh. Memang pahit sekali rasanyan namun rasa pahit ini akan terbayarkan dengan penyakit anda yang sedikit demi sedikit sembuh.

Untuk mengobati kanker  atau diabetes, anda tidak bisa sekali minum langsung sembuh. Perlu berbulan-bulan dan minum secara teratur satu hari setengah gelas. Dengan kesabaran anda mengkonsumsi ramuan dari mahkota dewa ini saya yakin Allah akan memberikan kesembuhan kepada anda.

Apabila anda mempunyai penyakit kulit seperti gatal-gatal dan eksim, daun beserta buah mahkota dewa bisa anda gunakan sebagai obatnya.

Batang dan daun mahkota dewa bisa mengobatii penyakit kanker tulang apabila dikonsumsi secara teratur.

Sudah tentu untuk menjadikan daging buah atau cangkangnya sebagai obat, perlu pengolahan terlebih dulu. Bisa dijadikan buah kering, teh racik, atau ramuan instan. Namun, yang sering dilakukan adalah dengan menjadikannya teh racik dan ramuan instan.

Andapun dapat menanam tumbuhan mahkota dewa di halaman rumah anda, apalagi yang tempat tinggalnya berada di ketinggian 10 atau 1000 m dari permukaan laut.

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Peternakan dan Herbal Updated at: 22:00

0 komentar:

Post a Comment

Copyright@2014-2016. www.AgrobisnisInfo.com . Powered by Blogger.